Bulukumba Terbaik Kedua di Indonesia dalam Pengelolaan DAK KB

  • Bagikan
dr.Wahyuni mewakili Pemkab Bulukumba menerima penghargaan pengelolaan DAK KB terbaik kedua di Indonesia

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diraih adalah Juara 2 kategori Pengelolaan Dana Allokasi Khusus (DAK) sub bidang Keluarga Berencana dalam mendukung program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting. Adapun Juara 1 diraih Kabupaten Sumenep dan Juara 3 Kabupaten Padang Pariaman.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Bulukumba yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB, Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dr. Wahyuni. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, pada Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 26 Juni 2024.

Kadis PPKBP3A, dr Wahyuni menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang terus mendorong pihaknya untuk bekerja lebih baik, terus melakukan inovasi program kegiatan termasuk pengelolaan DAK untuk penanganan Stunting.

"Terima kasih juga kepada bapak/ibu OPD dan TPPS, para camat atas kolaborasi inovasi dengan memanfaatkan dana DAK sub bidang KB," ungkapnya.

Dikatakan pemanfaatan DAK sub bidang KB yang dilaksanakan selama ini, antara lain kegiatan Gempur Stunting, Lomba audit kasus stunting, Grebek Pasar dan Gerakan Pemutakhiran Data Anak Stunting atau PEDAS.

Untuk diketahui, kegiatan yang digelar BKKBN ini dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas). Setelah penyerahan penghargaan BKKBN melakukan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting Melalui Akselerasi Intervensi Serentak Dalam Percepatan Penurunan Angka Stunting yang dihadiri Wakil Bupati Andi Edy Manaf selaku Ketua TPPS Bulukumba pada Kamis 27 Juni 2024 di Semarang.****

  • Bagikan

Exit mobile version