Mahasiswa STAI Borong Juara di Kompetisi Akademik Nasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua mahasiswa STAI Al-Ghazali Kabupaten Bulukumba berhasil memborong juara pada Olimpiade Siswa Kompetisi Akademik Nasional Hari Pancasila, yang diselenggarakan secara online baru-baru ini.

Kompetisi tersebut diselenggarakan mulai tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia atau tingkat Nasional. Adapun kedua mahasiswa tersebut yakni Sul Inayatillah dengan perolehan perunggu bidang lomba Sejarah dan Bahasa Indonesia dan Tri Zulhidayah dengan perolehan perak bidang lomba ekonomi, perunggu bidang lomba Geografi, Sejarah, dan Bahasa Indonesia.

Sul Inayatillah yang juga Sekertaris Umum Dewan Mahasiswa STAI Al-Ghazali mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraihnya. Menurutnya, kegiatan ini tentunya kesempatan besar bagi pelajar untuk mengasah kembali kemampuan dalam berbagai bidang.

"Apabila diperhatikan setiap cabang lombanya ini lebih kepelajaran-pelajaran semasa SMA tapi di modif khusus perguruan tinggi. Nah ini juga yang buat saya selaku salah satu peserta dari 933 pendaftar merasa tertantang untuk join kompetisi ini," ungkapnya, Kamis, 27 Juni 2024.

Ia juga menuturkan dari kompetisi ini tentunya ia mendapatkan ilmu baru dan tahu se sampai mana skill yang dimiliki dalam mengingat kembali beberapa materi semasa SMA, mengingat sekarang dirinya sudah semester 4 tentunya untuk mengingat kembali pelajaran-pelajaran pas masih jadi siswa agak sulit.

"Singkatnya, keikutsertaan kami dalam lomba ini adalah sebuah kesempatan yang berharga untuk menguji diri dan menemukan potensi diri yang sebelumnya belum mereka sadari. Dari sini mereka sangat terinspirasi dan lebih excited ke diri sendiri untuk kembali mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version