MTsN 1 Adakan Seleksi Bagi Calon Peserta Didik Baru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 104 calon peserta didik baru MTs Negeri 1 Kabupaten Bulukumba mengikuti Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun Pelajaran 2024/2025 yang wajib diikuti oleh semua calon peserta didik baru, Rabu, 27 Juni 2024.

Kepala MTs Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, Muhammad Asdar menyampaikan dalam seleksi ini ada beberapa kategori diantaranya  tes pengetahuan umum, baca tulis Al Qur'an dan praktik salat.

"Ini merupakan program yang wajib diikuti calon peserta didik baru yang bertujuan untuk menguji kualitas hafalan dan kemampuan membaca Al-Qur'an calon siswa, serta mengidentifikasi bakat yang dimiliki oleh para peserta.," ungkapnya, Kamis, 27 Juni 2024.

Lebih lanjut beliau menjelaskan hal ini penting untuk memastikan bahwa peserta didik yang diterima benar-benar memiliki kualitas yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Suatu kesyukuran jumlah pendaftar telah mencapai kuota yang telah ditetapkan yakni empat rombongan belajar.

"Kegiatan seleksi ini menjadi bagian dari upaya MTsN 1 Bulukumba untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan hafalan Al-Qur'an bagi para peserta didik. Ini diharapkan mampu menghasilkan generasi yang tidak hanya hafal Al-Qur'an, tetapi juga memiliki kemampuan membaca yang baik serta bakat yang dapat dikembangkan di masa depan," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version