Peserta Didik PKBM Nadya Raih Juara di Kegiatan UNICEF dan LemINA 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bulukumba, berhasil mencetak deretan prestasi pada kegiatan Lomba Desain Poster dan Video Kreatif #Remaja PahamJadi Aman" Program Penguatan Remaja Perempuan Terintegrasi Kabupaten Bulukumba, yang diselenggarakan oleh Yayasan LemINA atas dukungan UNICEF, belum lama ini.

Ketua PKBM Nadya Bulukumba, Fatmawati Umboh menyampaikan dalam kegiatan tersebut dua peserta didiknya berhasil mencetak juara. Pertama, juara 3 Lomba Video Kreatif dan penghargaan atas partisipasi mengikuti Lomba Desain Poster.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka kampanye pentingnya pendidikan bagi Anak tidak sekolah, perlindungan dan pencegahan kekerasan pada anak serta Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) yang baik. Alhamdulillah kami sangat bersyukur peserta didik kami raih prestasi dikegiatan ini," ungkapnya, Kamis 27 Juni 2024.

Adanya pencapaian tersebut Fatmawati menuturkan bahwa hal ini menjadi salah satu pembuktian bahwa sekolah di Non Formal bisa juga bersaing dengan sekolah formal di buktikan dengan prestasi yang mereka miliki.

 "Janganki pernah gengsi masukkan anakta sekolah di Pendidikan Non Formal. Jadi kalau ada anatta apalagi umur sekolah, tapi cepat menikah, bekerja dan faktor lain sehingga Mereka Putus Sekolah jangan berkecil hati untuk tidak melanjutkan pendidikan PKBM kini telah hadir untuk melanjutkan pendidikan mulai dari,  paket A Setara SD, paket B Setara SMP dan Paket C Setara SMA pendaftarannya tidak ribet, gratis bagi umur sampai 24 tahun. dan pembelajarannya menyenangkan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version