Hadiri Harganas ke-31 di Semarang, Pj Bupati Bantaeng: Optimalkan Peran Keluarga

  • Bagikan
Foto: Pemkab Bantaeng hadiri peringatan Harganas di Semarang. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 yang diperingati tanggal 29 Juni setiap tahunnya. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN RI) bertempat di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 29 Juni 2024.

Tahun ini, Harganas ke-31 hadir dengan tema "Keluarga Berkuakitas Menuju Indonesia Emas". Kepala BKKBN Dr. (HC) Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam sambutannya menekankan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mana merupakan tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi.

 "Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus yang berperan dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda penentu pembangunan bangsa dan negara," kata Dr. Hasto Wardoyo.

Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-31 Tahun 2024 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng. 

"Saya berharap kegiatan Harganas ini dapat menjadi momentum penting dalam mengoptimalkan peran keluarga dalam Program Pembangunan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana, khususnya upaya pencegahan dan percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Bantaeng,” kata Andi Abubakar dalam keterangannya diterima di Bantaeng.

Kabid Pengendalian Penduduk K3, Fahmi Kurniawan juga melaporkan dari Semarang, bahwa sepekan terakhir sejumlah rangkaian kegiatan menarik dan edukatif menjadi agenda utama pada perayaan puncak peringatan Harganas ke-31 Tahun 2024. 

Turut mendampingi Pj Bupati Bantaeng, Pj Ketua TP PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti, Plt. Kepala DPPKB Muhammad Tafsir, Sekretaris DPPKB H. Muhammad Natsir, Kabid KBPP Faisal, serta Kabid Pengendalian Penduduk K3 Fahmi Kurniawan. (Mad/has/B)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan