Bulukumba Juara Umum 1 di Open Turnamen Nasional Pencak Silat Tapak Suci

  • Bagikan
Foto bersama kontingen Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kontingen tapak suci Bulukumba berhasil meraih juara umum 1 pada Open Turnamen Nasional Pencak Silat Tapak Suci "Rewako Cup 1" yang berlangsung di Malino Kabupaten Gowa, pada 27-30 Juni 2024.

Ketua Pimpinan Daerah 214 Tapak Suci Muhammadiyah Bulukumba, H.Abd Waris menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih kontingen Pencak Silat Tapak Suci Kabupaten Bulukumba yang berhasil meraih juara umum 1 dengan mengumpulkan 15 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

"Kegiatan ini diikuti dari 8 provinsi dengan jumlah 722 pesilat yang berkompetisi di Malino, sementara kontingen dari Bulukumba terdiri 31 pesilat dengan kategori usia dini, pra-remaja, remaja, dewasa", katanya.

Ia berharap semoga para atlet Pencak Silat Tapak Suci Bulukumba kedepan mempunyai generasi pelanjut dan masih bisa mempertahankan prestasi pendahulunya disetiap kejuaraan yaitu Tradisi Emas baik itu Kejuaraan Daerah( Kejurda) Popda,Porda( Porprov) bahkan Prapon, Atlet Tapak Suci Bulukumba yang selalu mempersembahan Medali Emas untuk Kabupaten Bulukumba.

"Semoga pencak silat menjadi salah satu cabor yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena banyak bibit pesilat yang bagus di Bulukumba, buktinya tiap ada kejuaraan, hampir pasti selalu bawa medali", harapnya. (***).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version