Dukung Pembinaan Futsal Bulukumba, PLN UP3 Bulukumba Gelar Turnamen Terbuka

  • Bagikan
Turnamen Futsal yang digelar oleh PLN UP3 Bulukumba di GOR

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PLN UP3 Bulukumba menyelenggarakan Futsal Open Competition 2024 yang berlangsung di lapangan futsal, Gelanggang Olahraga (GOR) Bulukumba mulai 1 sampai 4 Juli 2024.

Sebanyak 26 tim futsal yang ikut dalam turnamen tersebut, tidak hanya dari tim lokal Bulukumba tetapi juga diikuti sejumlah tim dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara ini dihadiri oleh Kadisparpora Bulukumba, Feriawan Z Fahmi, yang mewakili Kabupaten Bulukumba.

Atas nama pemerintah Kabupaten Bulukumba, Feri menyampaikan apresiasi  kepada PT PLN (Persero) atas inisiasinya untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat mencapai tujuan dalam upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat sportivitas olah raga," ucapnya.

Futsal, kata Feri, merupakan even olahraga yang mulai memasyarakat, sehingga turnamen yang diselenggarakan oleh PLN tersebut dipandang sebagai sebuah even untuk membangun kerangka dasar pembinaan olahraga futsal di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Futsal Bulukumba, Andi Ahmad Natsir. Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi langkah UP3 PLN dalam mendukung perkembangan dan pembinaan olahraga futsal di Bulukumba.

Pria yang akrab disapa Acci itu berharap kompetisi ini bisa melahirkan atlet-atlet futsal yang mampu mewakili Kabupaten Bulukumba di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Wajo pada tahun 2026 mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari UP3 PLN. Semoga dengan adanya turnamen ini, kita bisa melihat lahirnya atlet-atlet futsal berbakat yang dapat mengharumkan nama Bulukumba di Porprov 2026 nanti. Kami juga berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager UP3 Bulukumba, Agus Priyanto dalam sambutannya, menekankan pentingnya mendukung perkembangan futsal di Bulukumba serta mencari bibit-bibit atlet futsal yang berbakat

Selain sebagai upaya pengembangan bakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

“Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap bisa menemukan atlet-atlet futsal berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Bulukumba. Selain itu, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan energi terbarukan,” ujarnya.****

  • Bagikan