Hari Bhayangkara ke-78: Momentum Refleksi Polres Bulukumba Bertugas dengan Baik dan Penuh Keikhlasan

  • Bagikan
Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Bulukumba, Senin, 1 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anggota Polres Bulukumba diimbau agar menjadikan Hari Bhayangkara ke-78 sebagai momentum refleksi untuk terus berbakti dan menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik dan penuh keikhlasan. Imbauan itu disampaikan oleh Kapolres Bulukumba dalam upacara peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke-78 di halaman Mapolres Bulukumba pada Senin, 1 Juli 2024.

Tahun ini, Hari Bhayangkara ke-78 mengusung tema "Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, bertindak selaku inspektur upacara.

Upacara tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari masing-masing satu peleton perwira jajaran Polres Bulukumba, anggota Kodim 1411/Blk, personel samapta, personel Polwan, Lapas, Satpol-PP, Dishub, Security, dan Tagana Kabupaten Bulukumba serta lima peleton personel gabungan Polres Bulukumba.

Upacara dimulai dengan pemeriksaan seluruh pasukan oleh Kapolres Bulukumba dan pengucapan Tri Brata oleh salah satu personel Polres Bulukumba yang ditunjuk.

Kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke-78 dihadiri oleh unsur Forkopimda antara lain Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf, Dandim Bulukumba Letkol Inf. Kaharuddin Dj, dan Ketua DPRD H. Rijal.

Hadir juga Kajari Bulukumba, Cahyadi Sabri, Ketua PN Bulukumba, Ernawaty, Ketua Pengadilan Agama, Laila Syahidan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bulukumba mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bulukumba beserta jajaran Forkopimda, seluruh undangan, dan peserta yang hadir mengikuti jalannya kegiatan.

"Sebagai pimpinan di Polres Bulukumba, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Jadikan momentum Hari Bhayangkara ini untuk terus berbakti dan menjalankan tugas pokok kepolisian dengan baik dan penuh keikhlasan," ujarnya.

Kegiatan upacara ini diisi dengan persembahan tari Paduppa yang ditampilkan oleh lima penari dari Sanggar Seni Katangka (SSK) Panrita Bulukumba.

Di akhir acara, juga dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Bulukumba bersama Kapolres yang kemudian diberikan kepada personel tertua, Kompol H. Nuryadin, dan personel termuda, Bripda Syamsul Bahri.

Pada Hari Jadi Bhayangkara ini, terlihat ucapan selamat ulang tahun melalui puluhan karangan bunga yang menghiasi halaman kantor Polres Bulukumba.

Karangan bunga ucapan selamat ini datang dari berbagai instansi lingkup Kabupaten Bulukumba serta dari berbagai kalangan.****

  • Bagikan

Exit mobile version