Fahidin dan Syahruni Haris Jabat Wakil Ketua, DPRD Bulukumba Diyakini Kembali Berjaya

  • Bagikan
Fahidin HDK (kiri) dan Syahruni Haris

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK dan Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris yang digadang-gadang akan menduduki jabatan wakil ketua DPRD Bulukumba periode 2024-2029, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan DPRD.

Posisi Wakil Ketua I DPRD Bulukumba periode mendatang dipastikan milik PKB, di mana pada Pileg 2024 ini PKB berhasil mendudukkan enam orang Calegnya, serta mampu meraih 34.105 suara.

PKB digadang-gadang akan menugaskan Fahidin HDK yang dianggap paling pantas untuk menduduki jabatan wakil ketua, karena selain sebagai Ketua Partai, Fahidin juga sudah kaya pengalaman sebagai anggota DPRD Bulukumba.

Seperti yang disampaikan oleh caleg terpilih PKB dapil Gantarang-Kindang, Syamsir, bahwa Fahidin sangat pantas untuk menduduki kursi pimpinan di DPRD.

Meski dirinya juga berpotensi karena sebagai caleg terpilih, pria yang akrab disapa Anci itu lebih memilih untuk mendorong Fahidin.

"Pak Fahidin sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Beliau sudah empat periode jadi anggota DPRD, dan juga memiliki pengalaman kepemimpinan sebagai ketua partai," ungkap Anci.

Anci meyakini dengan adanya Fahidin di jajaran pimpinan, DPRD Bulukumba akan semakin kuat dalam mengawal aspirasi masyarakat dan kebijakan eksekutif.

Sementara Fahidin yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada penetapan pimpinan DPRD oleh partainya.

"Belum ada penetapan. Masih proses di DPP PKB," ungkap Fahidin.

Namun jika dirinya yang ditugaskan sebagai pimpinan DPRD, ia menyatakan siap untuk menjalankan amanah tersebut.

"Total football. Tegak lurus menjalankan penugasan partai di parlemen," tegasnya.

Sementara untuk jabatan Wakil Ketua II merupakan milik Partai Gerindra yang memiliki 5 kursi, dengan total 30.797 suara.

Jabatan wakil ketua II diharapkan dijabat oleh Ketuan DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris yang juga sebagai Caleg terpilih Gerindra dapil Ujungbulu-Ujung Loe.

Atas pengalaman dan perjuangannya membesarkan Gerindra di Kabupaten Bulukumba, Syahruni Haris dinilai sangat pantas untuk ditugaskan sebagai wakli ketua DPRD Bulukumba.

Seperti yang disampaikan oleh Caleg terpilih Gerindra dapil Bontobahari-Bontotiro, H Efhi Wahyudi Masri,  bahwa meski semua caleg terpilih Gerindra memiliki potensi untuk menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bulukumba, ia lebih memilih untuk mendorong nama Syahruni Haris.

"Semua caleg yang terpilih memiliki potensi, tapi kami kembalikan ke kebijakan internal partai Gerindra yang ada di DPP, DPW, maupun DPC. Siapa yang direkomendasikan oleh partai saya kira itulah yang terbaik," ungkapnya.

"Kebetulan juga Ketua DPC Gerindra, Syahruni Haris terpilih. Beliau lama memimpin partai dan membesarkan partai Gerindra khususnya di Bulukumba. Beliau sangat layak dan potensial memimpin DPRD. Tapi lagi-lagi kita kembalikan ke kebijakan partai," tukasnya.****

  • Bagikan

Exit mobile version