Jelang FASI Provinsi, BKPRMI Maksimalkan Persiapan 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Sulsel, BKPRMI Kabupaten Bulukumba maksimalkan persiapan dengan menggelar Training atau pelatihan kepada peserta perwakilan Bulukumba, berlangsung di Masjid Agung Bulukumba, Senin, 1 Juli 2024.

Ketua DPD BKPRMI Bulukumba, Muhammad Arpa mengatakan untuk kontingen Bulukumba yang akan menjadi perwakilan di FASI Provinsi sebanyak 50 orang dengan berbagai bidang lomba yang diikuti.

"Untuk bidang lomba TKA yakni Tartil, Adzan dan Iqamah, Peragaan Salat, ceramah agama Islam, mewarnai, ikrar santri, CCQ, dan Nasyid. Untuk TPA Tartil, adzan, ceramah agama Islam, menggambar, Ikrar Santri, CCQ dan Nasyid. Sementara untuk TPQ yakni tilawah, tahfidz juz 30, kisah Islam, Ceramah, Kaligrafi, CCQ dan Syahril Al-Qur'an," ungkapnya, Senin, 1 Juli 2024.

Pelatihan peserta FASI yang siap menuju Provinsi.

Muhammad Arpa menuturkan pelatihan ini diselenggarakan untuk mempermantap persiapan menuju Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Bantaeng tanggal 25 sampai 28 Juli mendatang.

"Untuk mendapatkan peserta terbaik, BKPRMI telah melakukan seleksi dari bawah, mulai dari kecamatan, hingga kabupaten. Setelah menghasilkan juara, selanjutnya dilakukan pembinaan. Insya Allah seharian full ini peserta akan dilatih," bebernya.

Muhammad Arpa berharap kontingen Kabupaten Bulukumba mampu meraih juara. Minimal mampu masuk tiga besar atau juara umum tiga.

"Kami juga harapkan pendamping, pelatih dan bahkan orang tua tetap kompak mendampingi peserta dan anak-anaknya, memberikan dukungan dan perhatian penuh agar dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi seluruh peserta yang mengikuti lomba nantinya dan menghasilkan juara yang diharapkan," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version