SMKN 9 Bulukumba Lepas Secara Resmi Peserta PKL

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba melepas secara peserta didik untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL), berlangsung dihalaman sekolah, Senin, 1 Juli 2024.

Kordinator PKL SMK Negeri 9 Bulukumba, Megawati mengatakan tahun ini jumlah peserta didik yang mengikuti PKL sebanyak 54 orang dari jurusan Tata Busana, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Sepada Motor (TSM).

"Mereka melaksanakan PKL di beberapa Perusahaan yang ada di Provinsi Sulsel  terkhusus Kabupaten Bulukumba, Bantaeng dan Makassar dengan jangka waktu PKL selama enam bulan lamanya mulai Juli hingga Desember," ujarnya.

Pelepasan PKL peserta didik SMKN 9 Bulukumba, Senin 1 Juli 2024.

Mega sapaan akrabnya menjelaskan PKL ini adalah salah satu program pelatihan dan pendidikan sekolah terkhusus di SMK. Program ini memiliki sejumlah tujuan dan manfaat yang positif untuk peserta didik. Program atau kegiatan PKL ini dapat juga memberikan pengalaman kerja berharga bagi peserta didik setelah lulus atau tamat dari sekolah.

"Dengan PKL tentunya bagi para siswa-siswi di SMK Negeri 9 Bulukumba akan mempelajari berbagai hal yang terkait dengan jurusan mereka. Selain itu, dapat menjadi gambaran awal tentang pekerjaan mereka pada masa yang akan datang," tambahnya.

Mega berharap peserta didik SMK Negeri 9 Bulukumba dapat menjadi tenaga profesional yang berpengetahuan. Selain itu, dengan mengikuti program PKL, peserta didik dapat memiliki etos kerja yang sesuai dengan standar di dunia industri. 

"Dengan demikian juga dapat membuat peserta didik SMK lebih profesional, berwawasan dan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri. Semoga setelah mengikuti PKL ini dapat pengalaman dan ilmu pengetahuan yang lebih untuk bekal nanti setelah lulus," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version