Terima Kunjungan Kepala BLK/BBPVP Sulawesi Selatan, Pj Bupati Jeneponto Bahas Rencana Pembangunan Balai Pelatihan Alat Berat

  • Bagikan

Jeneponto, Radarselatan.co.id -- Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, menerima kunjungan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) dan Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Sulawesi Selatan, Dr. La Ode Haji Polondu. 2 Juli 2024

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jeneponto, bidang aset, Kepala Dinas Koperasi, serta unsur pimpinan lainnya.Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan BLK beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, menyambut baik kunjungan ini dan menyebutnya sebagai angin segar untuk kolaborasi yang lebih baik.

“Posisi Jeneponto sangat strategis dan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Kehadiran Kepala BLK/BBPVP Sulawesi Selatan, Dr. La Ode Haji Polondu, diharapkan dapat mengembangkan program-program yang mampu menjadikan Jeneponto sebagai penyangga Sulawesi Selatan,” ujar Junaedi Bakri.

Dr. La Ode Haji Polondu juga menegaskan bahwa pertemuan ini bukanlah sebuah kebetulan, melainkan telah ditentukan oleh Allah SWT.

"Dengan berkembangnya industri tambang di Indonesia, Jeneponto diharapkan dapat memberikan kontribusi melalui tenaga kerja yang kompeten dengan sertifikasi yang akan dihasilkan oleh BLK Alat Berat yang akan dibangun di sini," kata Dr. La Ode.

Rencana pembangunan BLK Alat Berat di Jeneponto meliputi dua kelas pelatihan, yaitu Pelatihan Kejuruan Mekanik dan Kejuruan Operator. Kedua program ini akan menjadi program utama di Jeneponto, dengan harapan dapat menjadikan Jeneponto sebagai sentra alat berat untuk wilayah Sulawesi Selatan.

Pj Bupati Junaedi Bakri menambahkan, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan BLK Alat Berat ini sekitar 5 hektar.

“Harapan kami, SDM masyarakat Jeneponto semakin berkembang, sehingga kebutuhan tenaga kerja ahli dapat terpenuhi dari warga Kabupaten Jeneponto,” ujar Junaedi Bakri.

Dengan adanya BLK ini, diharapkan perekonomian Kabupaten Jeneponto akan semakin menggeliat dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

Usai pertemuan di ruang rapat bupati jeneponto, Kepala BLK/BBPVP bersama rombongan Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan BLK Alat Berat Di ci'nong didamping oleh Pj Bupati . (*)

  • Bagikan