Dandim Bulukumba Berganti, Kaharuddin Dipindahkan ke Rindam Hasanuddin

  • Bagikan
Letkol Inf Kaharuddin Dj saat kegiatan lepas sambut Dandim 1411 Bulukumba di Rujab Bupati Bulukumba, Selasa, 2 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1411 Bulukumba resmi berganti dari Letkol Inf Kaharuddin Dj kepada Letkol Inf Sarman. Kegiatan lepas sambut tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba, Selasa, 2 Juli 2024.

Letkol Inf Kaharuddin Dj kini menjabat sebagai Kabagdik Rindam XIV/Hsn, sementara Letkol Inf Sarman, yang sebelumnya bertugas sebagai Dandodiklatpur Rindam XIV/Hsn, kini menjabat sebagai Dandim 1411/Blk.

Letkol Inf Kaharuddin Dj menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda, serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkolaborasi dengan baik selama masa jabatannya. Menurutnya, kerja sama dan kolaborasi ini sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah daerah.

"Terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir. Selama ini kami tidak bekerja sendiri, kami harus berkolaborasi. Di sini banyak sekali partner kami, khususnya Pemda," jelas Letkol Inf Kaharuddin Dj.

"Kerja sama ini harus tetap dipelihara. Namanya organisasi, meski pimpinannya berganti, kerja sama tidak boleh berhenti, kalau bisa malah bertambah," tambahnya.

Sementara itu, Dandim baru Letkol Inf Sarman berharap kehadirannya di Kabupaten Bulukumba dapat diterima dengan baik. Meski baru berada di Bulukumba, ia berkomitmen untuk beradaptasi dengan semua lapisan masyarakat.

"Kami baru di Bulukumba. Mohon bantuannya, semoga diterima dengan baik," ungkapnya.

"Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan program yang telah berjalan sebelumnya dengan baik. Semoga hubungan kita semua berjalan sebagaimana biasanya," imbuh Letkol Inf Sarman.

Kegiatan lepas sambut dan ramah tamah itu dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf. Dalam sambutannya, Edy Manaf menyampaikan permohonan maaf Bupati karena tidak dapat hadir.

Selain karena kondisi berduka atas meninggalnya H. Andi Muhammad Ali Yusuf, ayahanda Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf, juga dilaksanakan takziah ketiga di kediaman almarhum.

"Mari kita doakan almarhum orang tua beliau dan mengirimkan al-Fatihah," kata Edy Manaf.

Edy Manaf juga menekankan hubungan erat antara pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba dengan Kodim, Polres, serta instansi vertikal lainnya untuk memajukan dan mensejahterakan Bulukumba.

"Secara pribadi maupun secara institusi, kita punya hubungan emosional yang mendalam. Hubungan erat kita, lagi-lagi untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia mengungkap bahwa berbagai program yang dicanangkan oleh Pemkab Bulukumba tidak terlepas dari kolaborasi banyak pihak, termasuk TNI-Polri.

"Ini karena kita semua bekerja sama. Termasuk BUMN, BUMD, hingga lintas organisasi. Semuanya bermuara pada kesejahteraan," urainya.

Edy Manaf, yang baru pertama kali memimpin lepas sambut Dandim 1411 Bulukumba, merasa acara tersebut merupakan sejarah baru bagi dirinya.

"Saya terasa masih sangat muda. Hitung-hitung dengan usia Pak Dandim baru, saya lebih tua tujuh tahun," ujarnya dengan nada bercanda.

Ia juga menyampaikan selamat bertugas kepada Letkol Inf Kaharuddin Dj di tempat yang baru dan berharap ramah tamah ini dapat memperkokoh silaturahmi antara Pemkab, Forkopimda, dan lintas komunitas serta organisasi.

"Ini silaturahmi. Insya Allah silaturahmi kita akan tetap baik. Semoga peningkatan hubungan ini tanpa batas," jelasnya. "Kepada pejabat baru, kami menyampaikan selamat datang di Kabupaten Bulukumba. Semoga ke depan, hubungan kita semakin erat," sambung Edy Manaf.

Selain Wabup Edy Manaf, acara ramah tamah juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri, Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba Ernawaty, Ketua Pengadilan Agama Bulukumba Laila Syahidan, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, serta sejumlah pimpinan OPD, pimpinan Baznas Bulukumba Muhammad Yusuf Sandy, beberapa pimpinan BUMN, BUMD, lintas organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, serta tokoh-tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Di penghujung acara, Wabup Edy Manaf, Forkopimda, hingga lintas tokoh pemuda dan masyarakat, secara bergantian foto bersama dengan pejabat lama dan pejabat baru Dandim 1411 Bulukumba. Puluhan cinderamata juga diberikan kepada Letkol Inf Kaharuddin Dj sebagai kenang-kenangan. ****

  • Bagikan