Disdagrin Lakukan Pengawasan Tabung Gas Elpiji

  • Bagikan
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bulukumba, saat melakukan pengawasan di SPBE Jalanjang.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Bulukumba, melakukan pengawasan tabung gas elpiji. Pengawasan ini rutin dilakukan oleh Disdagrin.

Kepala Bidang Pengambangan Perdagangan dan Kemetrologian Disdagrin Kabupaten Bulukumba, Andi Mirza Milanie mengatakan, pengawasan ini juga dilakukan sebagai bagian dari tindak lanjut adanya keluhan masyarakat terkait isian tabung gas yang tidak sesuai dengan takaran.

"Sebelumnya sempat ada beredar informasi di sosial media bahwa ada warga yang menemukan isian tabung gas itu kurang dari takarannya, sehingga  kami mengambil langka untuk mengecek langsung di SPBE," katanya Selasa 2 Juli 2024.

Setelah dilakukan pengecekan di SPBE tidak ditemukan adanya isian tabung gas yang kurang dari takaran.

"Kami juga datangi langsung warga yang bersangkutan, saat itu kami periksa timbangan yang digunakan kami uji coba. Kemudian kami bawa juga timbangan, ternyata setelah dicek timbangan yang digunakan oleh warga yang bermasalah timbangannya itu belum diterah. Karena kami cek dengan timbangan yang kami bawa isian tabung itu pas sesuai takaran," jelasnya.

Olehnya itu lanjut Mirza mengimbau agar para pangkalan ataupun agen diwajibkan menggunakan timbangan yang sudah diterah.

"Jadi meskipun timbangan yang digunakan baru dibeli, tapi kalau belum diterah maka keabsahannya itu dipertanyakan," tambahnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan