Ratusan Peserta Didik MTs Berkompetisi di KSM Kabupaten 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan peserta didik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri dan Swasta mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs se Kabupaten Bulukumba tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba, Selasa, 2 Juli 2024.

Sekretaris Komite KSM Kabupaten Bulukumba, Herawati menyampaikan dalam kegiatan ini, adapun bidang lomba dan jumlah pesertanya yakni bidang lomba Matematika sebanyak 44, IPA 44, IPS 44 dan Beregu 39 regu (1 regu 3 orang).

"KSM ini menjadi ajang untuk membangun iklim berkompetisi antar siswa madrasah. KSM menjadi event tahunan di tingkat MI hingga MA dalam rangka mengembangkan bakat siswa di bidang sains. KSM ini menjadi agenda yang diinisiasi oleh Kemenag, sebagai wadah peserta didik berkompetisi dan mengembangkan bakatnya di bidang sains. InsyaAllah peserta yang berhasil meraih juara 1 dan 2 akan menjadi perwakilan Bulukumba di Provinsi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bulukumba, Sabil menjelaskan bahwa sebagai tuan rumah, pihaknya jauh sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya. 

"Alhamdulillah, atas kerjasama stakeholder MTsN 2 Bulukumba, kami telah menyiapkan   sarana prasarana dan fasilitas sesuai kemampuan kami guna terlaksananya kompetisi ini dengan baik, semoga semuanya berjalan dengan lancar," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan