Sambut Peserta Didik Baru, SMPN 40 Gelar Pra MPLS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMP Negeri 40 Kabupaten Bulukumba gelar Pra MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dilaksanakan mulai Selasa 2 sampai 7 sementara MPLS mulai 15 sampai 20 Juli 2024.

Kepala SMP Negeri 40 Bulukumba, Idaharyani mengatakan awal pra MPLS adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekolah pada awal tahun ajaran baru untuk menyambut peserta didik baru. Oleh karena itu, sangat penting bagi peserta didik baru untuk mengetahui dan memahami seluruh kegiatan Pra MPLS dan MPLS.

"Kegiatan MPLS terdiri dari pra MPLS, MPLS mengandung gambaran tentang apa yang akan dilakukan  selama proses MPLS seperti aturan, barang yang akan dibawa, dan kegiatan yang akan dilakukan selama proses MPLS," ungkapnya, Selasa, 2 Juli 2024.

Pra MPLS di SMPN 40 Bulukumba

Lebih lanjut ia menyampaikan selama kegiatan Pra MPLS, pihaknya memberikan informasi penting kepada seluruh peserta didik baru dan orang tua mengenai jadwal MPLS, kegiatan yang akan dilakukan, serta serta perlengkapan atau persyaratan yang dperlu dipersiapkan dari rumah masing-masing sebelum MPLS dimulai. 

"Ini bertujuan untuk peserta nantinya dapat mempersiapkan diri dan orang tua dengan baik dan mengetahui apa yang diharapkan selama MPLS. Adapun jumlah peserta didik baru SMPN 40 Bulukumba tahun ajaran 2024/2025 sebanyak 224 untuk tujuh rombongan belajar dengan masing-masing rombel sebanyak 32 orang," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version