Siswa MA Ponpes Nurul Falah Berkompetisi di KESN Tingkat Nasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kompetisi Ekonomi Syariah Nasional (KESN) 2024 telah memasuki babak penyisihan online untuk Regional Kawasan Timur Indonesia yang diselenggarakan pada Selasa, 2 Juli 2024.

KESN merupakan kompetisi yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia untuk menjaring talenta-talenta syariah dari tingkat pelajar SMA se-Indonesia. Sebanyak 6 siswa MA PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba turut ambil bagian dalam KESN 2024 ini.

KESN 2024 merupakan tahun keempat keikutsertaan MA PP Nurul Falah dalam meramaikan lomba syariah bergengsi ini.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MA PP Nurul Falah, Yasir Husain, mengatakan KESN adalah kompetisi yang benar-benar kompetitif. Menurutnya, pada babak penyisihan online saja sudah melibatkan berbagai sekolah di Kawasan Timur Indonesia.

"KESN ini sangat tepat bagi siswa kami untuk menguji nyali pengetahuan di bidang ekonomi syariah. Skalanya sangat kompetitif," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa keikutsertaan siswa MA PP Nurul Falah tak semata mencari juara tapi yang utama pengetahuannya. Untuk zaman yang serba modern, Indonesia memang perlu anak muda yang mampu tetap konsisten bergerak di bidang Ekonomi Syariah.

"Kita ingin siswa MA PP Nurul Falah menjadi bagian dari gerakan Ekonomi Syariah di zaman yang serba modern ini," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version