Upaya Pencegahan Stunting, Pemdes Seppang Masifkan Kegiatan Posyandu

  • Bagikan
Kegiatan Posyandu di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, terus berupaya memaksimalkan kegiatan pencegahan stunting.  Salah upaya yang dilakukan adalah memasifkan kegiatan Posyandu.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan, kegiatan Posyandu merupakan agenda rutin bidang kesehatan yang dilaksanakan setiap bulannya.

"Seperti yang diketahui ada 5 Posyandu di Desa Seppang, yaitu Posyandu Nusa Indah I, Nusa Indah II, Nusa Indah III, Nusa Indah IV dan Nusa Indah V," katanya, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan saat posyandu diantaranya adalah pengukuran berat badan dan tinggi badan bayi dan balita, pemberian imunisasi atau vaksinasi, dan penyuluhan kesehatan untuk bayi dan balita serta ibu hamil. 

"Selain itu juga dilakukan pemberian susu dan pemberian makanan tambahan untuk sasaran stunting serta pemberian susu untuk sasaran ibu hamil," Jelasnya.

Sekadar informasi bertugas pada saat posyandu seperti biasa merupakan kolaborasi antara tim Puskesmas Ujung Loe, petugas Poskesdes dan kader Posyandu Desa Seppang. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version