Buat Kebijakan Pencegahan Stunting, Pemdes Manjalling Gelar Rembuk Stunting

  • Bagikan
Rembuk stunting di Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Pemerintah Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, melaksanakan rembuk stunting. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Rabu, 3 Juli 2024.

Kaur Umum Desa Manjalling, Marniaty mengatakan rembuk stunting ini  bertujuan untuk membahas kebijakan atau langkah pencegahan stunting untuk tahun 2025.

"Kebijakan yang diambil dalam rembuk stunting ini, nantinya akan menjadi salah satu program desa yang akan dibahas dalam RKPDes untuk kemudian ditetapkan sebagai program desa," katanya, Rabu, 3 Juli 2024.

Kepala Desa Manjalling, Mukrimin menyampaikan bahwa program pencegahan stunting perlu menjadi perhatian, karena menyangkut kesehatan anak-anak di desa.

"Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam pencegahan stunting, misalnya program pemberian makanan tambahan dan edukasi atau penyuluhan kesehatan,"  jelasnya.

Pada pelaksanaan rembuk stunting tersebut dihadiri oleh pemerintah desa, kader posyandu, tim medis desa dan juga pihak puskesmas. (ria/has/B)

  • Bagikan