Kadisdik Iqbal Nadjamuddin Ganjar Piala dan Hadiah Uang Kepada Siswa Juara FLS2N SMA/MA Tingkat Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel melalui Bidang SMA laksanakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bagi siswa SMA/MA Tingkat Prov Sulsel, yang diikuti 350 Siswa SMA/MA dan Sederajat dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (1-2/7/2024), di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 No 2 Makassar. FLS2N bagi siswa SMA/MA ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, H Iqbal Nadjamuddin didampingi Kabid SMA HM Nurkusuma, Kabid SMK H Hery Sumiharto dan Kasubag Program M Arfan Thahir.

Di hadapan seluruh siswa peserta FLS2N SMA/MA, para pendamping dan tim juri, Kadisdik Iqbal Nadjamuddin memyampaikan, bahwa ke depan pihaknya akan merencanakan dengan baik agar semua kegiatan festival dan lomba seperti FLS2N, O2SN, OSN, dan lomba berjenjang lainnya akan dianggarkan semaksimal mungkin dan dilaksanakan semeriah mungkin.

"Jadi Disdik Sulsel akan mensuppor anggaran pelaksanaan seluruh kegiatan festival dan lomba siswa yang berjenjang, termasuk nantinya tim atau siswa yang akan lolos ke tingkat nasional akan diberikan anggaran pendampingan," ungkap mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel ini.

Para juara FLS2N saat berpose bersama Kadisdik Iqbal Nadjamuddin usai penerimaan hadiah.

Selain itu, kata Iqbal Nadjamuddin, Disdik Sulsel juga akan menganggarkan hadiah berupa uang tunai untuk siswa yang meraih juara. Selama ini, katanya, tidak pernah ada hadiah uang tunai yang diberikan kepada siswa yang juara.

"Mudah-mudahan ke depan bisa kita anggarkan hadiah berupa uang tunai, biar sedikit saja yang penting anak-anak kita ada yang mereka terima sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi siswa telah meraih juara," jelasnya.

Iqbal Nadjamuddin juga menyampaikan, penganggaran hadiah berupa uang tunai bagi siswa untuk setiap siswa yang juara lomba diharapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat, khususnya dalam memperlihatkan kreativitas dalam mengikuti setiap lomba atau event.

"Dengan demikian, harapan kita dengan tersedianya hadiah uang tunai untuk siswa yang juara lomba, siswa-siswi kita nantinya dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih kepada Pemprov Sulsel atas raihan prestasi yang maksimal dan membanggakan baik nasional maupun internasional," harap Kadisdik Iqbal Nadjamuddin.

Sebelumnya, Kabid SMA HM Nurkusuma memyampaikan, bahwa tujuan FLS2N dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang seni, memperkuat karakter, serta menumbuhkan semangat kompetitif yang sehat di kalangan pelajar.

Selain itu, untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa. Tujuan berikutnya, untuk membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman, serta mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik di seluruh Indonesia.

Kabid SMA Nurkusuma, mengatakan bahwa para jawara FLS2N SMA/MA di Tingkat Provinsi Sulsel Tahun ini, selain mendapat piala dan piagam penghargaan juga diberikan Hadiah Uang Tunai dari Disdik Sulsel. Bagi Juara I Rp 2 Juta, Juara II Rp 1,5 Juta, Juara III Rp 1 juta, Harapan I Rp 600 ribu, Harapan II Rp 300 ribu, dan Harapan Rp 200 ribu.

"Dan siswa yang meraih Juara I dan II pada setiap cabang lomba pada FLS2N jenjang SMA/MA dan Sederajat akan dikirim mewakili Sulsel mengikuti event Nasional Bulan Agustus 2024 mendatang di Jakarta," ucap Putra Mantan Korwas Disdik Sulsel HA Razak Patokky ini.

Berikut siswa-siswi SMA/MA yang meraih Juara di FLS2N Tingkat Prov Sulsel.

Untuk Lomba Kriya Juara I atas nama Jemi Meidon Yosep Pongtiku (SMAN 2 Toraja Utara), Juara II Ardelia Aqila (SMAN 5 Soppeng), dan Juara III Yoelvien Parinding (SMAN 1 Tana Toraja). Juara Harapan I atas nama Naila Zahra Ramadani (SMAN 4 Barru), Harapan II Putra Ahmad Aswat (SMAN 5 Parepare), dan Harapan III Sheila Puspita (SMA PPM Rahmatul Asri Enrekang).

Lomba Komik Digital Juara I Aila Adzkiya Armigo (SMAN 13 Makassar), Juara II Vania Alishya Dinanti Charly Ficher (SMAN 5 Makassar), dan Juara III Jasmine Nailatul Izzah (SMAN 3 Palopo). Untuk Juara Harapan I atas nama Putri Sakila Ramad ****

  • Bagikan