Personel Gabungan Dikerahkan Kawal Kunker Presiden Jokowi di Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Apel gelar pasukan jelang pengamanan VVIP dalam rangka kunker Presiden RI Joko Widodo. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan, ke Kabupaten Bantaeng, apel gelar pasukan pengamanan VVIP diselenggarakan di Lapangan Seruni, Kamis 4 Juli 2024.

Dalam arahannya, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta menyampaikan bahwa apel gelar pengamanan VVIP ini, bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel sesuai bidang dan tugas pokok masing-masing, bagian sesuai dengan prosedur tetap (Protap) VVIP.

Selain itu, kesiapan materil pendukung sehingga kata Dandim Bantaeng, dalam pelaksanaan nantinya tidak terjadi salah prosedur.

“Pahami tugasnya masing-masing perorangan, apabila belum mengerti tanyakan dan tugas komandan berikan penjelasan sehingga dimengerti anggota,” ucap Dandim Letkol Inf Eka Agus Indarta.

Sehubungan dengan itu, Dandim 1410 Bantaeng mengatakan dalam melaksanakan pengamanan, kata dia tidak usah melihat ke Presiden RI, namun fokus melihat kerumunan, ataupun hal-hal yang mengancam keselamatan VVIP dan VIP.

"Harapan kita semua, bahwa selama kunjungan di Kabupaten Bantaeng di berikan kelancaran dan kesuksesan dalam menerima kunjungan Bapak Presiden RI,” kata dia.

“Perlu kita ketahui bahwa Bantaeng sudah di kunjungi oleh Bapak Presiden RI sebanyak dua kali, yakni Bapak Presiden Soekarno tahun 1962 dan Bapak Presiden Joko Widodo tahun 2024. Ini tentu suatu kebanggaan bagi kita dan masyarakat Kabupaten Bantaeng,” jelasnya.

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, didampingi Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky, Kajari Bantaeng Satria Abdi, dan Dandim Jajaran Korem 141/Tp, serta Danyonif Raider 700/WYC, memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP dan pengecekan kesiapan pasukan. (mad/has/B)

  • Bagikan