Ponpes Babul Khaer Study Komparatif di Jawa Timur

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta Study Komparatif dan Karya Wisata di Jawa Timur, Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme Kabupaten Bulukumba resmi dilepas, Selasa, 2 Juli 2024.

Sekretaris Yayasan Ponpes Babul Khaer Kabupaten Bulukumba, Muhammad Asdar mengatakan peserta yang terdiri dari Pengurus Yayasan Pimpinan, Pengasuh dan guru-guru Ponpes Babul Khaer Bulukumba sekitar 39 orang akan berangkat ke Jawa Timur tanggal 5 hingga 12 Juli 2024.

"Tujuan dari kegiatan ini sebagai studi banding di pesantren-pesantren yang ada di pulau Jawa dan apa yang didapatkan di sana InsyaAllah kami akan aplikasikan di Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba," ungkapnya.

Pelepasan peserta study komparatif Ponpes Babul Khaer Bulukumba, Selasa 3 Juli 2024

Lebih lanjut ia menjelaskan rute kegiatan, berkumpul di kampus Pondok Pesantren Babul Khaer Dari Kampus Ponpes Babul Khaer menuju rumah Pembina Yayasan Babul Khaer di Mappala Makassar (Salat Jumat di Perjalanan). Dari Mappala menuju Pelabuhan Makassar selanjutnya Naik kapal feri Darma Kencana tujuan Surabaya. Tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Menuju Kampus Ponpes Darul Ma'rifat Gontor Putra 3 Kediri, Ramah tamah dengan Bapak Pengasuh Ponpes Darul Ma'rifat Gontor Putra 3 Kediri, Salat Dhuhur di Kampus Gontor Putra 3 Kediri Menuju Kota Batu di Malang.

"Kami berharap dari kegiatan dapat menambah pengalaman dan akan kami terapkan di Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba. Jadi harapan kami untuk mencontoh apa-apa yang belum kami laksanakan dapat di programkan di Ponpes Babul Khaer," ujar Asdar yang juga Kepala MTsN 1 Bulukumba. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version