RSUD Bulukumba Siapkan Ruang Perawatan dan ICU Khusus untuk Jokowi

  • Bagikan
Suasana RSUD H Andi Sultan Daeng Radja menjelang kunjungan Jokowi, Kamis, 4 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja, Kabupaten Bulukumba, telah menyiapkan ICU dan ruang perawatan khusus untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Bulukumba pada 4 dan 5 Juli 2024. Dalam kunjungannya, sejumlah persiapan dilakukan, termasuk penyediaan ICU dan ruangan perawatan khusus.

Direktur RSUD Andi Sultan Daeng Radja, dr. Rizal, mengungkapkan bahwa ruangan tersebut dipersiapkan sesuai SOP dalam kunjungan presiden.

"Sesuai arahan pihak protokol kepresidenan, kami diminta untuk menyiapkan ruang perawatan VIP jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada bapak presiden, serta satu ruang mini ICU di ruang VIP," ungkap dr. Rizal pada Kamis, 4 Juli 2024.

Rizal juga menyatakan bahwa ruang perawatan dan ICU khusus yang disiapkan telah diperiksa oleh tim dokter kepresidenan dan dinyatakan sesuai standar.

Selain itu, pihak RSUD telah menyiapkan tim tenaga kesehatan termasuk dokter spesialis yang akan terus mendampingi rombongan presiden selama kunjungan di Kabupaten Bulukumba.

RSUD Andi Sultan Daeng Radja menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh Jokowi. Presiden Jokowi dijadwalkan memantau langsung pelayanan pasien BPJS serta fasilitas kesehatan di RSUD tersebut.

Terkait rencana kunjungannya tersebut, RSUD H Andi Sultan Daeng Radja kini dalam penjagaan pihak keamanan baik itu dari lokal maupun tim pengamanan presiden.

Meski demikian, pelayanan di RSUD H Andi Sultan Daeng Radja tetap berjalan maksimal seperti biasanya.

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di Kabupaten Bulukumba pada Kamis sore, 4 Juli 2024. Jokowi bermalam di Kawasan Wisata Bira, kemudian pada 5 Juli akan berkunjung ke Pasar Cekkeng dan RSUD Andi Sultan Daeng Radja.****

  • Bagikan