Jokowi Terpalingkan dengan Panorama Alam Tanjung Bira

  • Bagikan
Jokowi saat singgah menyaksikan panorama alam Tanjung Bira, Jumat, 5 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebelum beranjak dari Kawasan Wisata Tanjung Bira tempatnya menginap dalam kunjungannya di Kabupaten Bulukumba pada 4-5 Juli 2024, perhatian Presiden Joko Widodo terpalingkan oleh keindahan alam di Tanjung Bira.

Jokowi menyempatkan diri untuk menikmati keindahan pariwisata Tanjung Bira sebelum berangkat menuju Pasar Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba, Jumat, 5 Juli 2024.

Dengan mengenakan kemeja putih khasnya, Presiden terlihat santai menikmati pemandangan pantai berpasir putih yang memukau.

Jokowi berjalan perlahan menuju anjungan Pantai Bira, sesekali berhenti untuk menyapa warga dan wisatawan yang antusias melihat kehadirannya.

Kemeja putih yang dikenakannya tampak kontras dengan latar belakang birunya laut Bira. Senyum hangat tak lepas dari wajahnya saat menyaksikan panorama alam Pantai Bira.

Setelah beberapa menit menikmati suasana Bira, Jokowi kembali ke mobil. Sejumlah warga, termasuk beberapa anak-anak, tampak menghampiri dan mendapat kesempatan berfoto bersama Presiden, yang dengan ramah melayani permintaan mereka.

Setelah itu, Jokowi meninggalkan kawasan Pantai Bira menuju Pasar Cekkeng, kemudian mengakhiri agenda kunjungannya di Kabupaten Bulukumba di RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba dan menginap di Hotel Hakuna Matata, Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Kamis, 4 Juli 2024.

Kunjungan Jokowi bersama rombongan ini mencatat sejarah baru di Kabupaten Bulukumba.

Sejak terbentuk 64 tahun yang lalu, ini adalah kali pertama seorang Presiden mengunjungi Kabupaten Bulukumba, menjadikan momen tersebut sangat bersejarah.

Kunjungan bersejarah ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat terhadap kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi atau Tanah Sang Pandai Perahu itu.

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyatakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah pusat untuk membangun Indonesia dari pinggiran, termasuk daerah-daerah yang sebelumnya jarang mendapat perhatian.

"Kami berharap kunjungan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan Bulukumba," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu menambahkan bahwa kunjungan ini memberikan motivasi tambahan bagi pemerintah daerah untuk terus bekerja keras dalam memajukan Bulukumba.

"Kami akan memanfaatkan momentum ini untuk menunjukkan potensi Bulukumba," katanya.

Dengan kunjungan bersejarah ini, diharapkan Kabupaten Bulukumba akan semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional. Pemerintah daerah berharap kunjungan Presiden Jokowi akan membuka peluang baru bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba.****

  • Bagikan