KSM MI Tingkat Kabupaten Sukses Terlaksana

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kabupaten Bulukumba, sukses terselenggara yang berlangsung di MI Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, Rabu, 3 Juli 2024.

Panitia kegiatan, Asriadi menyebutkan mapel yang dilombakan yakni Matematika Terintegrasi, IPA dan IPS Terintegrasi dan Beregu (Mapel Matematika, IPA dan IPS)  masing-masing MI mengirimkan 5 peserta, Beregu diikuti 3 siswa dan Individu masing2 1 orang per mapel

"Adapun rincian peserta diantaranya, untuk Matematika 38 orang, IPA dan IPS 38 orang dan Beregu 34 orang. Alhamdulillah kegiatan sukses terselenggara untuk hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan secara umum, pelaksanaan KSM Tahun 2024 bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Secara khusus tujuan KSM Tahun 2024 adalah menyediakan wahana bagi siswa madrasah/sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains.

"Selain itu, untuk memotivasi peserta didik madrasah atau sekolah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama, menumbuhkembangkan budaya kompetitif dan kolaboratif untuk maju bersaman-sama meraih prestasi di kalangan peserta didik madrasah/sekolah, menjaring peserta didik terbaik di madrasah atau sekolah dalam bidang sains dan teknologi untuk meneruskan studi lanjut sarjana di perguruan tinggi terkemuka nasional dan perguruan tinggi internasional," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan