Presiden Jokowi Tiba di Desa Layoa Bantaeng, Langsung Tinjau Bantuan Pompa Air Pertanian

  • Bagikan
Foto: Suasana Presiden Jokowi meninjau bantuan pompa air di Desa Layoa, Bantaeng. (mad/radsel)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo langsung meninjau bantuan pompa air bantuan Kementerian Pertanian, di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Bantaeng, Jumat 5 Juli 2024.

Presiden Jokowi, dalam kunjungan kerjanya didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dan sejumlah Menteri kabinet Indonesia maju.

Warga sekitar, terpantau antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, karena setiap kunjungannya Presiden Jokowi memberikan kaos, bagi warga yang beruntung mendapatkan kaos yang bergambarkan wajah Presiden RI itu.

Setelah tiba di Desa Layoa, Presiden RI langsung melihat pemamfaatan bantuan pompa air pertanian, yang telah dirasakan oleh petani sekitar.

Menurut Kepala Desa Layoa, Andi Sufriadi mengatakan bahwa sawah di Desa Layoa selama ini hanya mengandalkan air hujan, sehingga jika musim kemarau, petani sulit bercocok tanam.

“Nah dengan adanya bantua pompanisasi ini, InsyaAllah kedepan petani disni, bisa menggarapa sawahnya dua kali selama dia tahun,” kata Andi Sufriadi yanga juga meruapak Ketua Apdesi Bantaeng, dihadapan awak media.

Menurut dia, bahwa Desa Layoa memiliki lahan persawahan terluas di Bantaeng, sehingga kata dia.

“Airnya diperoleh dari sungai. Memang disini masyarakat disini mayoritas petani,” kata dia. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version