Rajut Kesehatan Bersama, Akbid Tahira Al-Baeti Gelar Webinar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Akademi Kebidanan (Akbid) Tahira Al-Baeti Kabupaten Bulukumba, gelar Webinar Kesehatan Merajut Kesehatan Bersama dengan tema "Transformasi Kebidanan Dalam Home Care dan Komunitas", Kamis, 4 Juli 2024.

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta menghadirkan tiga pemateri diantaranya, Erniawati, S.ST, M.Keb Dosen Akademi Kebidanan Tahirah Al-Baeti Bulukumba Kandidat. Doktor FK UNHAS), Siti Komariyah, S.SIT, M.Kes Dosen Akademi Kebidanan Dharma Husada Kediri Ikandidat Doktor FKM IK Strada Indonesial dan Jumriani, SST. M.Keb Dosen Akademi Kebidanan Harapan Bunde Bins (Kandidet Doktor FK UNHAS).

Peserta dari berbagai kalangan bidan-bidan yang bekerja di pelayanan kesehatan Puskesmas dan rumah sakit, kalangan umum, dan dari mhsswa baik daerah Bulukumba sendiri, dari pulau Jawa, Bima, Aceh, Medan, Manado, Palu, dan lain-lain, intinya seluruh Indonesia

Erniawati mengatakan kegiatan diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT IBI (Ikatan Bidan Indonesia) yang bertujuan memberikan pengetahuan lebih banyak tentang transformasi pelayanan kebidanan dan home care dan komunitas.

"Pada kegiatan ini masing-masing tiga pemateri mengambil sub tema masing-masing yaitu pelayanan kehamilan home care, pelayanan nifas home care, dan pelayanan kebidanan di komunitas. Kegiatan ini berkolaborasi dari tiga kampus yaitu Akbid Tahirah, Akbid Dharma Husada Kediri dan Akbid Harapan Bunda Bima," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini penting di laksanakan sebagai pembelajaran dan pengetahuan, untuk membangun jaringan dan koneksi, serta dapat memberikan pembaruan dan inovasi sekaligus motivasi dan inspirasi dalam pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kebidanan.

"Melalui kegiatan ini, semoga Akbid Tahirah ke depannya terus melakukan kegiatan seperti ini selain sebagai wadah promosi, juga sebagai memberikan kesempatan untuk memajukan kompetensi dosen-dosennya sendiri," harapannya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan