Warga Bantaeng Bahagia Presiden Jokowi Datang, Ada yang Beruntung Bisa Berswafoto

  • Bagikan
Foto: Tangkapan layar warga Bantaeng berswafoto dengan Presiden Jokowi di Masjid Agung. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, disambut antusias ribuan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut riuh oleh masyarakat saat kunjungan pertamannya di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, yang berteriak memanggil namanya.

Salah seorang, warga Bantaeng Ishak mengaku sangat senang dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Kami sangat senang, ini juga suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Bantaeng,” ucap Ishak dengan nada bahagia.

Dia berharap dengan kedatangan Presiden Jokowi, membawa perubahan di Bantaeng, apalagi kata Ishak bahwa ini meruapaka kali kedua Bantaeng dikunjungi Presiden RI.

“Alhamdulillah tadi juga sempat dapat kaos dari pak Presiden. Kami juga berterimakasih karena adanya bantuan pertanian di Desa kami,” ucapnya lagi.

Diketahui sejak 2019 hingga 2024 bantuan alat dan mesin prapanen Kabupaten Bantaeng diantaranya, Cultivator 88 Unit, Pompa Air 266 Unit, Hand Sprayer 298 Unit, Traktor Roda Empat 6 Unit, Traktor Roda 2, 228 Unit, Transplanter 8 Unit, Kendaraan Roda tiga 5 Unit.

Titik kedua yang dikunjungi Presiden RI ialah, RSUD Prof Anwar Makkatutu, dimana akan dilakukan peninjauan pelayanan BPJS Kesehatan dan Fasilitas Rumah Sakit. 

Selanjutnya, Presiden RI Jokowi melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng.

Usai Shalat Jumat warga Bantaeng kembali memadati halaman Masjid Syekh Abdul Gani tempat Presiden Jokowi dan rombongan melaksanakan Shalat Jumat.

Pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, sejumlah warga Bantaeng menyapa Presiden Jokowi, sambil melambaikan tangan. Selain itu salah seorang warga beruntung bisa berswafoto dengan Presiden RI.

Bahkan jalan yang dilewati oleh rombongan Presiden RI, juga dipadati oleh warga Bantaeng. Usai kunjungan kerja di Bantaeng, Presiden RI bergegas menujun Kabupaten Takalar untuk meremikan bendungan. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version