Bahas Rancangan RKPDes, Pemdes Kambuno Laksanakan Pra Musrenbang

  • Bagikan
Pra Musrenbang di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --
Pemerintah Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa,  melaksanakan Pra Musyawarah rencana pembangunan  (Musrenbang) desa. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu 3 Juni 2024.

Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam mengatakan pra Musrenbang ini bertujuan untuk membahas rancangan RKPDes tahun anggaran 2025.

"Selain itu juga, melalui kegiatan ini juga  dibahas  daftar usulan RKP tahun anggaran 2026," katanya, Kamis 4 Juli 2024.

Menurutnya, pemerintah desa sangat mengapresiasi  para perangkat desa maupun jajaran stakeholder lingkup Desa Kambuno. Karena meskipun dengan kondisi hujan yang turun sepanjang hari tidak menyurutkan peserta pra Musrenbang desa untuk menghadiri kegiatan.

"Bahkan hujan yang terus mengguyur sampai dengan selesainya acara tidak mengurangi semangat peserta pra Musrenbang desa," jelasnya.

Sekretaris Desa Kambuno, Supran menambahkan, pra Musrenbang dimulai dengan pembahasan tata tertib, selanjutnya dilakukan identifikasi apa yang menjadi  kebutuhan masyarakat lalu direbbukkan tindakan penanganan nya sekaligus menggali usulan sesuai potensi yang ada.

"Perlu kami sampaikan juga, melalui forum tersebut juga dibentuk tim delegasi yang akan mewakili  Desa Kambuno pada forum Musrenbang tingkat kecamatan nantinya," tutupnya.

Sekadar informasi, turut hadir dalam kegiatan pra Musrenbang, Ketua dan Anggota BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Pendamping Desa, PLD Desa Kambuno, Pengurus LPM Desa Kambuno, Ketua TP-PKK Desa Kambuno, Kader KPM, Perawat dan Bidan Desa, Kepala Dusun se-Desa Kambuno, Pengurus Bumdes Kambuno Jaya, Pengurus Karangtaruna Masagenae Desa Kambuno, Ketua RT/RW, Kader Kesehatan, Unsur masyarakat tokoh agama, tokoh pendidikan, Tokoh Perempuan, kelompok tani  dan unsur masyarakat lainnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan