Baznas Distribusikan Alat Bantu Gerak untuk Disabilitas

  • Bagikan
Pendistribusian alat bantu gerak untuk delapan orang penyandang disabilitas. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, melakukan pendistribusian alat bantu gerak untuk delapan orang penyandang disabilitas. Pendistribusian tersebut berlangsung di Kantor Baznas Kabupaten Bulukumba, Rabu 3 Juli 2024.

Pemberian alat bantu kesehatan merupakan salah satu program prioritas Baznas Bulukumba. Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah kabupaten untuk bersama-sama mendukung gerakan disabilitas berdaya.

Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan,  H Muhammad Yusuf Shandy menjelaskan, bahwa Baznas Bulukumba  dalam menyediakan alat bantu gerak ini bekerjasama langsung dengan Yayasan Anugerah Jaya Mandiri, penyedia alat bantu disabilitas di Karawang, Jawa Barat, yang juga merupakan penerima bantuan pemberdayaan dari Baznas RI yang kini sudah menjadi muzakki atau orang yang menunaikan zakat.

“Para penerima sudah mengikuti screening dan pengukuran secara langsung sebelum menerima alatnya masing-masing. Dan Insya Allah, alat bantu yang kami berikan ini sudah teruji kualitasnya demi kenyamanan para penerima manfaat” katanya, Kamis 4 Juli 2024.

Menurutnya total anggaran untuk delapan orang penerima ini senilai  Rp 37 juta dengan perkiraan  Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per alat bantu.

“Program bantuan ini mencerminkan komitmen Baznas dalam menjalankan misinya untuk menciptakan masyarakat yang lebih berkeadilan dan sejahterah," jelasnya.

Bantuan ini didistribusikan untuk mereka yang memiliki kondisi ekonomi rentan yang mengalami kesulitan untuk beraktivitas.

Atmayunita salah seorang penerima manfaat dengan bahagia menghaturkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah, Baznas dan Seluruh pihak yang telah menunaikan zakat, infak dan sedekahnya.

“Terima kasih banyak, saya menjadi semangat kembali beraktiivitas. Terima kasih sudah memberikan bantuan ini dan mempermudah aktivitas kami sehari-hari, semoga Allah berikan balasan yang terbaik untuk kita semua," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version