Jemaah Haji Bulukumba Tiba di Asrama Haji Sudiang, Satu Orang Belum Dipulangkan dari Makkah

  • Bagikan
Penyambutan jemaah haji Bulukumba di Asrama Sudiang, Kota Makassar, Sabtu, 6 Juli 2024.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jemaah Haji Bulukumba yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 17 telah tiba di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, pada Sabtu, 6 Juli 2024, sekitar pukul 20.30 WITA. Namun, salah satu jemaah belum dipulangkan dari Makkah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, dr. Amrullah, yang turut serta dalam penyambutan jemaah haji Bulukumba di Asrama Haji Sudiang, mengungkapkan bahwa satu jemaah belum dipulangkan karena masih dalam perawatan di RS An Nur, Makkah.

Jemaah haji Bulukumba yang belum dipulangkan tersebut atas nama H. Alimuddin, seorang jemaah dari Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang.

"Masih dirawat di RS An Nur Makkah, semoga cepat sembuh dan sehat sehingga bisa balik ke tanah air bersama kloter berikutnya," ujar dr. Amrullah.

Selain satu orang yang masih di Makkah, terdapat lima jemaah yang langsung mendapatkan perawatan di Klinik Embarkasi Asrama Haji Sudiang.

Sementara itu, untuk kondisi jemaah lainnya, menurut dr. Amrullah, secara umum jemaah haji Bulukumba tiba dengan kondisi sehat.

"Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Semoga semua akan tetap sehat dan selamat sampai di rumah masing-masing," ungkap dr. Amrullah.

Sampai berita ini diturunkan, jemaah haji Bulukumba sudah sementara bersiap-siap untuk berangkat dari Asrama Haji Sudiang menuju Kabupaten Bulukumba.

Jemaah dijadwalkan tiba di Kabupaten Bulukumba tepatnya di Masjid Agung pada Minggu, 7 Juli 2024, pukul 01.30 Wita, dinihari.

Sebelumnya, jemaah haji Bulukumba yang tergabung dalam Kloter UPG 17 diberangkatkan ke Makkah pada Sabtu, 25 Mei 2024, lalu.****

  • Bagikan