Pertama Kali di Herlang,  Pemcam Bakal Rayakan Tahun Baru Islam

  • Bagikan
Rapat koordinasi terkat pelaksanaan kegiatan perayaan tahun baru Islam di Kecamatan Herlang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Herlang, menginisiasi kegiatan perayaan tahun baru Islam. Semarak kegiatan perayaan tahun baru Islam untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Herlang.

Camat Herlang, Andi Fidya Syamad  mengatakan bahwa sebagai bentuk keseriusan Pemcam Herlang untuk melaksanakan perayaan tahun baru Islam, maka sebelumnya telah dilaksanakan rapat koordinasi di lingkup kecamatan.

"Kami telah rapat bersama dengan tokoh agama, kepala KUA, ketua PHBI untuk membahas terkait perayaan tahun baru Islam, dari rapat tersebut juga dibentuk kepanitiaan, yang mana Ketua Panitia yang disepakati adalah Sekcam Herlang," katanya, Kamis 4 Juli 2024.

Menurutnya, salah satu tujuan Pemcam Herlang menginisiasi kegiatan ini adalah untuk, mengedukasi masyarakat Herlang  untuk tertarik dengan kegiatan keagamaan.

"Jangan hanya tahun baru yang umum saja dirayakan, sebagai umat Islam kita juga harus bangga memperingati tahun baru Islam," jelasnya.

Fidya menambahkan, pada rapat koordinasi tersebut, selain dibahas perayaan tahun baru Islam juga dibahas tentang pengoptimalan kegiatan PHBI (Perayaan Hari Besar Islam).

"Banyak pengurus PHBI di Herlang tidak aktif, ini kami minta juga kepada Ketua PHBI Kecamatan, untuk mengevaluasi pengurus-pengurusnya," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version