Kamar yang Ditempati Jokowi Nginap di Hakuna Matata Bira Tetap Dipasarkan dengan Harga Normal

  • Bagikan
Direksi Hakuna Matata berswafoto dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Bulukumba membawa keberkahan tersendiri bagi pemilik Hakuna Matata Bira, tempat di mana Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menginap.

Pada kunjungannya di Kabupaten Bulukumba, Jokowi dan Ibu Negara bermalam di kawasan Wisata Tanjung Bira, tepatnya di Hotel Hakuna Matata. Di Hakuna Matata, Jokowi menempati Vila Privasi Nomor 52.

Kehadiran Presiden dan Ibu Negara di tempat tersebut tidak hanya memberikan kebanggaan bagi pemilik hotel, tetapi juga berpotensi meningkatkan permintaan pesanan kamar di penginapan tersebut.

Manager Hakuna Matata, Joni Loly, mengungkapkan bahwa meski telah menjadi kamar bersejarah karena pernah ditempati oleh presiden, namun pihaknya tetap akan memasarkan kamar tersebut dengan harga normal.

Menurut pria yang akrab disapa Jon itu, pihaknya akan memasarkan kamar dengan menyampaikan kepada calon pelanggan bahwa itu pernah ditempati oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

"Kamar yang ditempati jokowi tetap akan kami pasarkan seperti biasa bedanya kami akan sampaikan ke tamu bahwa kamar tersebut sudah ditempati Jokowi saat bermalam di Hakuna," kata Jon.

Jon mengungkapkan, bahkan saat Jokowi dan Ibu Negara baru saja chekout, langsung ada tamu yang checkin di kamar tersebut.

Meski telah ditempati oleh Presiden, menurut Jon pihaknya tidak menaikkan harga kamar. Harga Vila Privasi Hakuna Matata baik itu sebelum dan setelah ditempati Jokowi dibandrol 7,5 juta per malam. Terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, kolam renang privat.

Jon mengungkapkan bahwa tidak ada renovasi penampilan atau struktur Vila Privasi Nomor 52 baik sebelum maupun setelah ditempati Jokowi.

"Kamar tersebut penampilannya tetap seperti awal jadi tidak ada penambahan hanya sedikit lebih apik karna sebelum jokowi Checkin ada pengecatan jadi keliatan agak terang," ungkapnya.

Selain vila yang ditempati Jokowi, secara keseluruhan terjadi peningkatan pelanggan di Hakuna Matata.

Tidak hanya bagi Hakuna Matata, kehadiran Presiden dan Ibu Negara ity juga dapat mendorong peningkatan investasi dan kunjungan wisatawan di Kabupaten Bulukumba.

Kunjungan presiden memperlihatkan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Bulukumba sebagai destinasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan.

Para wisatawan dan masyarakat diharapkan akan lebih tertarik untuk berkunjung ke Tanjung Bira, yang terkenal dengan keindahan alam dan pantainya yang memukau.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang dikawal ketat oleh Paspamres tiba di Kawasan Wisata Pantai Bira, Bulukumba, pada Kamis, 4 Juli 2024, pada Pukul 20.30 WITA. Kedatangannya disambut oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Ketua PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar yang telah menunggu sejak sore hari.

Jokowi menginap di Vila Privasi Nomor 52, Hakuna Matata, Bira, kemudian pada pagi harinya berkunjung ke Pasar Cekkeng dan RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja.

Di Pasar Cekkeng, Jokowi akan memantau langsung aktivitas jual beli serta membagikan bantuan modal usaha dan bantuan langsung tunai kepada sejumlah warga penerima.

Setelah dari Pasar Cekkeng, Jokowi akan mendatangi RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja, di mana ia akan memantau langsung pelayanan pasien BPJS dan fasilitas kesehatan di RSUD tersebut. ****

  • Bagikan