Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Kapolres dan Pejabat Polda, Ini Daftarnya

  • Bagikan
Sertijab Kapolres dan Pju Polda Sulsel, Senin, 8 Juli 2024

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, memimpin langsung serah terima jabatan dan kenal pamit Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres Jajaran Polda Sulsel, di Aula Mappaodang Polda Sulsel, pada Senin, 8 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan bahwa serah terima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan biasa sebagai wujud dinamisnya organisasi yang sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas berupa tour of duty dan tour of area bagi setiap anggota yang telah menunjukkan prestasi kerja selama ini.

"Pelaksanaan dinamika organisasi berikutnya telah ditetapkan dan dapat berjalan secara efektif, serta dapat meningkatkan kualitas kinerja Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, serta pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian.

Adapun Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran yang diserahterimakan yaitu:

  1. Kabiddokkes Polda Sulsel: Kombes Pol. dr. Muhammad Mas'udi diangkat sebagai Kamatfaskes Pusdokkes Polri, digantikan oleh Kombes Pol. dr. Ubaidillah yang sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda Kalsel.
  2. Kapolres Pelabuhan Makassar: AKBP Yudi Friyanto diangkat sebagai Wadirresnarkoba Polda Sulsel, digantikan oleh AKBP Restu Wijayanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.
  3. Kapolres Kepulauan Selayar: AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra diangkat sebagai Peneliti Ilmu Kepolisian Muda TK I Puslitbang Polri, digantikan oleh AKBP Adnan Pandibu yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel.
  4. Kapolres Bone: AKBP Arief Doddy Wirautomo diangkat sebagai Kasubbagbinkar Bag. SDM Rorenminops Korbrimob Polri, digantikan oleh AKBP Erwin Syah yang sebelumnya menjabat Kapolres Sidrap Polda Sulsel.
  5. Kapolres Sidrap: AKBP Erwin Syah diangkat sebagai Kapolres Bone Polda Sulsel, digantikan oleh AKBP Dr. Fantry Taherong yang sebelumnya menjabat Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divpropam Polri.
  6. Kapolres Jeneponto: AKBP Budi Hidayat diangkat sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob Polri, digantikan oleh AKBP Widi Setiawan yang sebelumnya menjabat Kasubbidgastin Bidgasopsnal Puslitbang Polri.
  7. Kapolres Sinjai: AKBP Fery Nur Abdullah diangkat sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, digantikan oleh AKBP Harry Azhar Asry yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.
  8. Kapolres Bantaeng: AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledik diangkat sebagai Kapolres Sumba Timur Polda NTT, digantikan oleh AKBP Nur Prasetyantoro Wirat yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.
  9. Kapolres Wajo: AKBP Fatchur Rochman diangkat sebagai Irbid Itwasda Polda Sulsel, digantikan oleh AKBP Muhammad Rosyid Ridho yang sebelumnya menjabat Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan kualitas kinerja Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya. Kapolda Sulsel juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi kerja para pejabat lama serta berharap agar para pejabat baru dapat meneruskan dan meningkatkan capaian yang telah ada. ****

  • Bagikan

Exit mobile version