KPU Bantaeng Sebut Progres Coklit Capai 96 Persen

  • Bagikan
Foto: Proses Coklit di Bantaeng(Dok.PPS Tappanjeng). (mad/radsel)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, menyebut progres pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Serentak 2024, yang dilakukan oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), telah mencapai 96 persen, Senin 8 Juli 2024.

“Hasil Coklit dari jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4), dari Kemendagri melalui KPU RI untuk Kabupaten Bantaeng sebanyak 153.878 pemilih potensial sudah 96 persen atau 147.960 ribu, sampai hari ini Senin 8 Juli 2024 pukul 12.30 Wita,” ujar Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Menurutnya, masa kerja petugas Pantarlih masih tersisa 15 hari lagi, namun progres telah hampir 100 persen, dari jumlah pemilih potensial.

“Sehingga tersisa 5.918 ribu daftar pemilih, yang sementara Pantarlih Coklit di wilayah kerjanya masing-masing. Dengan sisa waktu pencoklitan masih 15 hari lagi,” kata Muhammad Saleh.

Sejauh ini, kata eks Ketua Bawaslu Bantaeng itu, tidak ditemukan kendala yang berarti oleh petugas Pantarlih, selama melakukan Coklit.

“Sampai saat ini kendalanya hanya cuaca yang sering hujan. Selain itu alhamdulillah tidak ada kendala berat,” jelas Ketua KPU Bantaeng.

Masa kerja petugas Pantarlih ini, selama satu bulan. Dia optimis bahwa progres Coklit selesai sebelum masa kerja Pantarlih habis.

“Masa kerja Pantarlih adalah satu bulan. Kadi kami optimis proses Coklit ini, bisa selesai, bahkan sebelum 24 Juli 2024 yang menjadi batas masa kerja Pantarlih,”    kata dia.

Muhammad Saleh juga berpesan kepada petugas Pantarlih, agar tetap menjaga kesehatan selama melalukan tugas dillapangan.

“Saya mewakili KPU Bantaeng tetap berpesan kepada semua Pantarlih agar tetap memprioritaskan kesehatan, dan keselamatan,” ungkapnya.

“Mengapresiasi segala upaya mereka menjangkau semua pemilih, khususnya di wilayah-wilayah yang agak sulit dijangkau karena kondisi geografis, namun tetap dicoklit oleh Pantarlih sebagai wujud integritas yg telah mereka ikrarkan. Dan kami bangga atas segala pengabdian para Pantarlih tersebut,” tutupnya. (mad/has/B)

  • Bagikan