Paket JMS-TSY di Pilkada Bulukumba Tunggu Restu Partai

  • Bagikan
JMS (kiri) dan TSY (kanan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, Politisi Golkar, Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Politisi PKB, Tomy Satria Yulianto (TSY) diprediksi bakal berpaket di Pilkada Bulukumba 2024.

Kedua politisi senior ini gencar dipaketkan di Pilkada tahun ini melawan petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. Bahkan, poster digital dengan tampilan foto siluet yang identik dengan JMS dan TSY dengan jargon "Jadimi" mulai gencar di masyarakat melalui sosial media.

Jamalauddin M Syamsir yang dikonfirmasi tidak membantah bahwa dirinya bakal berpasangan dengan TSY di Pilkada Bulukumba tahun ini. Ia mempekuat sinyal paket keduanya.

"Semoga semua dimudahkan dan dilancarkan. Tunggu saja setelah ada jadwal deklarasi, dinda," singkat politisi senior Partai Golkar ini saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu, 7 Juli 2024.

Sementara itu, Tomy Satria Yulianto yang juga dikonfirmasi mengungkapkan bahwa poster bergambar siluet dirinya dengan JMS merupakan gerakan simpatisan. Namun ia tidak menampik, kemungkinan tersebut bakal benar-benar terjadi.

"Saya kira ini gerakan simpatisan yang mendorong untuk memastikan komunikasi politik segera dituntaskan," ungkap mantan wakil bupati Bulukumba periode 2015-2020 ini.

Tomy mengakui bahwa komunikasinya dengan JMS terus terbangun. Tetapi ia menegaskan bahwa keputusan akhir tetap berada di masing-masing partai.

"Komunikasi politik saat ini terus berjalan. Kita doakan saja komunikasi politik ini membuahkan hasil. Semoga proses ini direstui oleh masyarakat, disetujui oleh partai, dan diridhoi oleh semesta," jelasnya.

Tomy yang juga ketua Dewan Syuro PKB ini membeberkan, kepastian maju tidaknya di Pilkada Bulukumba kali ini, akan diumumkan pada akhir Juli 2024.

"Dalam politik tidak selalu bisa dikuantifikasi. Kadang kita anggap peluangnya sangat kecil tetapi ternyata itu yang terjadi. Kadang kita anggap sudah 90 persen tapi ternyata dinamikanya berkata lain," mantan Wakil Bupati Bulukumba tersebut.

"Berikan saya kesempatan hingga akhir Juli untuk membangun komunikasi, mendengarkan aspirasi, dan meminta petunjuk secara vertikal dan horizontal. Akhir Juli akan kelihatan ke mana arah politiknya," tambah politisi yang juga adalah Calon Bupati di Pilkada Bulukumba 2020 lalu itu.

Diketahui, saat ini JMS telah mengantongi rekomendasi sebagai bakal calon usungan Partai Golkar. Begitupun TSY yang menjadi kandidat terkuat yang akan diusung PKB.

Berdasarkan hitung-hitungan politik, jika keduannya berpasangan di Pilkada Bulukumba 2024, maka dipastikan keduannya bersyarat untuk menjadi pasangan kandidat.

Mengigat saat ini JMS yang membawa bendara Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Bulukumba, sementara TSY di bawah naungan PKB memiliki 6 kursi, total 11 kursi.

Berdasarkan syarat partai politik mengusung kandidat kepala daerah di Pilkada Bulukumba 2024, minimal memiliki 8 kursi di DPRD.****

  • Bagikan

Exit mobile version