Siswa SDN 181 Tanah Kongkong Borong Juara di Championsip 2 Pare-pare

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga peserta didik SDN 181 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba, berhasil memborong juara pada Kejuaraan Pencak Silat Championship 2 yang diselenggarakan di Pare-Pare baru-baru ini.

Kepala SDN 181 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba, Aswati menyebutkan masing-masing perolehan peserta didiknya yakni Fayla Putri Kharimah kelas 3 (Emas Fighter), Qaid Arkana kelas 4 (emas solo kreatif perak fighter) dan Jauza Sidqia kelas 5 (emas fighter).

"Kami ucapkan selamat kepada peserta didik kami yang telah berhasil mencetak prestasi dikejuaraan bergensi ini dan ini merupakan suatu kebanggaan pasalnya kegiatan yang diiikuti sekitar 1.075 peserta dari berbagai daerah, 65 kontingen, terdiri dari Kaltim, Sulteng, Sulbar, Sulsel, dan kabupaten kota lainnya. Peserta didik kami yang juga menjadi salah satu perwakilan Bulukumba berhasil mencetak juara," ungkapnya, Minggu 7 Juli 2024.

Menurutnya, ini pencapaian yang luar biasa tidak saja mengharumkan nama sekolah tapi memperkenalkan Bulukumba sebagai daerah yang sarat dengan atlit yang berprestasi sebagai generasi pelanjut olahraga seni beladiri tradisional yang berasal dari Indonesia.

"Harapan kami tetaplah berlatih ,berprestasi perjalanan masih panjang diusia yg masih belia jaga sikap sportivitas, saling menghargai sesama teman latih-tanding dan rendah hati karena, pencak silat juga mampu meningkatkan rasa percaya diri, melatih ketahanan mental, melatih keuletan dan mampu mengembangkan kewaspadaan diri dari lingkungan sekitar," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan