Dwi Fitrah Mahasiswa STAI Ikut Berkompetisi di Pemilihan Putera Puteri Batik Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dwi Fitrah mahasiswa STAI Al-Ghazali Kabupaten Bulukumba ikut berkompetisi pada Pemilihan Putera Puteri Batik Nusantara Sulawesi Selatan 2024 yang diselenggarakan oleh YASPPI (Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia).

Mahasiswa semester VI kelahiran Bulukumba, 23 Maret 2003 mengatakan pada kegiatan ini akan diselenggarakan Prakarantina selama seminggu dimulai dari tanggal 17-23 Juli melalui Zoom dan Karantina mulai tanggal 26-28 juli 2024 di Kota Makassar.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun diikuti ratusan peserta perwakilan dari berbagai Kabupaten Kota se Sulsel," ungkapnya, Senin, 7 Juli 2024.

Putri dari pasangan Arfin dan Sumiati menuturkan salah satu yang menjadi motivasinya ikut serta dalam kegiatan tersebut pertama adalah menambah relasi tentang batik itu sendiri.

"Sebelumnya saya juga pernah ikut ajang  seperti ini tapi hanya sampai 13 besar. Maka dari situlah saya belajar bahwa apa yang harus dievaluasi dari diri sendiri untuk lebih baik dari sebelumnya dan sekarang mencoba daftar lagi dalam pemilihan putera puteri Batik Nusantara Sulsel 2024," tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pemilihan puter puteri batik Sulsel 2024 tentu saja memberi peluang kepada putera puteri Sulsel untuk menjadi seorang milenial dan perwakilan kota kabupaten masing-masing yang cinta akan Batik Nusantara khususnya yang ada di Sulsel dan juga bagaimna melestarikannya dikehidupan sehari hari.

"Ada banyak beragam cara untuk mencetak prestasi dalam kegiatan ini salah satunya adalah Vote/Voting dalam video saya, yang nantinya akan di upload oleh panitia penyelenggara diakun instagram @puteraputeribatiksulsel. Semoga bisa tampil maksimal selama karantina sampai dengan Grand Final, tentunya bisa mengharumkan nama Butta Panrita Lopi diajang ini," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan