Kembali Berprestasi di KSM, MIN 7 Bulukumba Juara 1 Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bulukumba yang diikuti oleh seluruh madrasah tingkat MI se-Kabupaten Bulukumba berlangsung sukses di MIN 1 Bulukumba pada Rabu, 3 Juli 2024. 

Dalam kompetisi ini, MIN 7 Bulukumba kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih juara 1 pada kategori Beregu Sosial Sains Terpadu (Matematika dan IPA). Dengan kemenangan ini, MIN 7 Bulukumba berhak melaju ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Pare-pare.

Kepala MIN 7 Bulukumba, Amiruddin, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada guru dan siswa yang telah berkontribusi dalam kegiatan KSM tahun ini. Beliau juga berpesan agar pembimbingan terus ditingkatkan karena MIN 7 Bulukumba akan mewakili Kabupaten Bulukumba di tingkat provinsi.

"Terus tingkatkan pembimbingan karena kita mewakili Bulukumba menuju tingkat provinsi dan pastinya persaingan semakin tinggi. Semoga kita bisa meraih kembali juara di tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional," ungkap Amiruddin.

Rusliana Astuti, selaku Ketua Pembimbing KSM MIN 7 Bulukumba, juga merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh peserta didik. Menurutnya, prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua stakeholder MIN 7 Bulukumba, terutama para peserta didik yang semangat belajar.

"Tahun lalu MIN 7 Bulukumba meraih juara 1 Matematika, dan Alhamdulillah tahun ini kita kembali juara 1 dari kategori beregu. Insya Allah kami akan tetap melanjutkan pembimbingan menuju KSM Provinsi," tutup Rusliana Astuti.

KSM tingkat provinsi akan dilaksanakan di Parepare, dan MIN 7 Bulukumba berkomitmen untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin sambil menunggu jadwal pastinya. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan hingga ke tingkat nasional. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version