Satu Siswa MTsN 3 Bulukumba Berhasil Lolos KSM Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bulukumba yang digelar di MTsN 2 Bulukumba pada Selasa, 02 Juli 2024 lalu, membawa kabar bahagia bagi MTsN 3 Bulukumba. 

Pada KSM tersebut, salah satu peserta didik terbaiknya, Karmita dari kelas VIII.B, berhasil meraih peringkat kedua dalam KSM IPS Terintegrasi. Dengan skor 42, Mita, sapaan akrabnya, sukses menyisihkan 44 peserta lainnya dan lolos ke KSM tingkat provinsi.

Kepala MTsN 3 Bulukumba, Sudarmin, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh siswa, guru pembimbing, dan keluarga besar MTsN 3 Bulukumba.

"Alhamdulillah, selamat untuk anak kita yang berprestasi, guru pembimbing, dan keluarga besar MTsN 3 Bulukumba. Kita berupaya untuk juara tingkat provinsi dan nantinya mewakili untuk tingkat nasional. Bagi siswa-siswi yang belum beruntung, jangan patah semangat. Tetap mempersiapkan diri untuk KSM tahun depan," ungkapnya.

Sudarmin juga mengungkapkan bahwa madrasah siap memberikan bimbingan secara intensif serta penguatan dan motivasi kepada siswa yang lolos ke KSM tingkat provinsi. 

"Kita akan rancang jadwal bimbingan untuk siswa yang menjuarai KSM tingkat provinsi ini. Agar bersiap berkompetisi di tingkat provinsi dengan baik, dengan harapan bisa meraih kembali tiket untuk melaju di tingkat nasional," tutur Sudarmin.

Lebih lanjut, Sudarmin menambahkan bimbingan ini akan dilakukan secara intensif dengan dukungan penuh dari tutor-tutor berpengalaman. 

"Soal KSM yang akan diujikan pada tingkat selanjutnya mungkin akan lebih kompleks dari sebelumnya. Maka dari itu, siswa yang sudah lolos harus meningkatkan intensitas belajarnya, baik dengan para tutor maupun belajar mandiri di rumah," pesannya.

Merespons hal tersebut, Karmita mengungkapkan rasa senang, syukur, dan bersemangat untuk menambah motivasi dalam belajar.

"Semoga dengan hasil di Kabupaten ini bisa berbanding lurus dengan di tingkat provinsi nanti serta memberikan hasil yang terbaik untuk madrasah. Mohon doanya," tutur peraih Juara 2 KSM IPS Terintegrasi ini. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version