300 Peserta Didik Baru SMAN 3 Bulukumba Ikut MPLS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 3 Kabupaten Bulukumba, gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Diikuti 300 peserta didik baru berlangsung selama tiga hari mulai Senin 8 sampai 9 Juli 2024.

Kordinator MPLS SMAN 3 Bulukumba, Dedi Jalil mengatakan tujuan MPLS diadakan sebagai bentuk pengenalan lingkungan sekolah, baik sarana dan prasarana,mengenal seluruh stakeholder sekolah, guru dan tenaga kependidikan.

"Selanjutnya siswa akan mendapatkan materi sesuai juknis yang dikeluarkan oleh Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan," ungkapnya, Selasa, 9 Juli 2024.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut berasal dari sekolah dan diluar sekolah (sebagai bentuk kolaborasi) pemateri dari sekolah adalah guru-guru yang sesuai bidang pada materi yang dibawakan, adapun pemateri dari luar yakni dari pihak komite sekolah, dengan materi pelibatan orang tua di sekolah, pemateri yang lain dari Kapolsek Bontobahari yang membawakan materi narkoba dan dampaknya, sedangkan untuk penutupan besok pemateri yg didatangkan adalah Sastrawan dan Budayawan Bulukumba (Andhika Mappasomba) akan membawakan materi sastra masuk kurikulum.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap bahwa kegiatan ini memberikan manfaat sebagai kepada peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025, manfaat yang dimaksud disini mampu menerapkan dan mengaplikasikan atas materi yang didapatkan.

"Juga berharap kepada orang tua wali peserta didik tetap aktif melakukan koordinasi dengan pihak sekolah selama anaknya menempuh pendidikan di SMAN 3 Bulukumba, kepada masyarakat, panitia MPLS juga berharap agar menjadi mitra strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version