Bahas Rancangan RKPDes dan DU-RKPDes Melalui Musrenbang

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN).

UJUNGLOE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, melaksanakan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan), kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Senin, 8 Juli 2024.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan, melalui musrenbang ini dibahas rancangan RKPDes (Rencana Kerja Program Desa) tahun 2025 dan Daftar Usulan (DU) RKPDes tahun 2026.

"Kami melaksanakan musrenbang ini untuk membahas rancangan RKPDes yang telah dikerjakan oleh tim penyusun dan juga menbahas program yang akan dijadikan DU-RKPDes," katanya, Senin, 8 Juli 2024.

Menurutnya, Musrenbang desa ini penting dilakukan, agar program desa yang dihasilkan adalah program yang memang memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Jadi setiap program desa yang dikerjakan oleh desa, tentunya sudah melalui serangkaian tahapan, termasuk musyawarah ini," jelasnya.

Sekadar informasi, Musrenbang desa ini dihadiri oleh pemerintah desa, BPD, pendamping desa, tokoh masyarakat, perangkat desa, pemerintah kecamatan, OPS terkait dan anggota DPRD. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan