Bahas RKPDes 2025 dan DU-RKPDes 2026, Pemdes Anrang Gelar Pra Musrenbang

  • Bagikan
Pra Musrenbang Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, melaksanakan pra Musrenbang (Musyawarah Desa Rencana Pembangunan) desa. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di kantor desa setempat, Rabu, 10 Juli 2024.

Bendahara Desa Anrang, Risman mengatakan melalui pra Musrenbang ini dibahas program-program desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

"Melalui forum ini dibahas rancangan RKPDes untuk tahun 2025 dan juga Daftar Usulan (DU) RKPDes tahun 2026," katanya, Rabu,  10 Juli 2024.

Bendahara Desa Anrang, Muhamammad Risman menjelaskan bahwa pelaksanaan pra Musrenbang ini, merupakan tindak lanjut dari surat Kepala DPMD Bulukumba, terkait perubahan pelaksanaan jadwal pra Musrenbang.

"Setelah pelaksanaan pra Musrenbang, maka selanjutnya yang dilakukan oleh desa-desa adalah Musrenbang," jelasnya.

Sekadar informasi, pra Musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Anrang,       dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPMD, Kepala Dusun, Tim Penyusun RKPDes, Bidan desa, KPM, Kader desa, RT-RW, Pengurus kelompok tani, tokoh masyarakar, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version