Bahas RKPDes dan DU-RKPDes, Pemdes Balangpesoang Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan
Penandantanganan hasil musrenbang di Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba telah melaksanakan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan) desa. Dan telah menyepakati rancangan RKPDes tahun 2025 dan DU-RKPDes tahun 2026.

Perangkat Desa Balangpesoang, Ilham mengatakan, melalui Musrenbang tersebut dibahas program desa maupun program yang akan diusulkan ke pemerintah kabupaten.

"Salah satu program prioritas yang diusulkan oleh masyarakat, melalui Musrenbang desa adalah pembangunan infrastruktur," katanya.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan program-program tersebut adalah perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan atau laston.

"Untun Dana Desa itu jembatan kemudian juga ada pembangunan sekretariat BPD. Untuk pemerintah kabupaten berupa laston dan talud,"  jelasnya.

Sekretaris Desa Balangpesoang, Jusman menambahkan, melalui Musrenbang ini juga dibentuk tim delegasi yang akan mewakili desa pada forum Musrenbang di tingkat kecamatan.

"Pemerintah desa berharap semoga program yang telah disepakati bisa direalisasikan, baik itu program yang didanai oleh desa maupun APBD," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan