Gelar Kuliah Pakar di PKKMB, STIKes PH Hadirkan Pemateri Dari Jepang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Panrita Husada Bulukumba menyambut hangat angkatan baru tahun 2024 dengan menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Acara yang berlangsung meriah ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Panrita Husada, Muh. Idris Aman, S.Sos., didampingi oleh Ketua STIKes, Dr. Muriyati, S.Kep, Ns, M.Kes., Senin, 8 Juli 2024 lalu.

PKKMB tahun ini terasa istimewa dengan menghadirkan beberapa pembicara inspiratif, baik dari lokal maupun internasional. Salah satu yang menarik perhatian adalah Prof. Dr. Peter Jhon Wanner dari Universitas Tohoku Jepang. 

Beliau secara khusus diundang untuk memberikan kuliah pakar kepada para mahasiswa baru dengan tema "Contributor of Health Workers in Controlling Environmental Health and Environtmental Disease".

Kuliah pakar oleh Prof. Dr. Peter Jhon Wanner ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan bekal bagi para mahasiswa baru Stikes Panrita Husada dalam memahami peran penting tenaga kesehatan dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya terkait dengan kesehatan lingkungan dan penyakit lingkungan.

Kepala Bagian Kemahasiwaan, Alumni dan kerjasama STIKes Panrita Husada Bulukumba, Asri mengatakan selain kuliah pakar, PKKMB STIKes Panrita Husada juga diisi dengan berbagai kegiatan lain yang bermanfaat bagi mahasiswa baru, seperti pengenalan visi, misi, dan nilai-nilai STIKes Panrita Husada, penjelasan tentang kurikulum dan sistem pembelajaran, pembinaan karakter dan soft skill, pengenalan organisasi kemahasiswaan dan masih banyak lagi.

"Alhamdulillah tahun ini jumlah mahasiswa baru di STIKes Panrita Husada Bulukumba sebanyak 148 orang dari Prodi S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Fisioterapi dan D3 Analis Kesehatan," ungkapnya, Rabu, 10 Juli 2024.

Melalui PKKMB ini, STIKes Panrita Husada berharap dapat membantu para mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan kehidupan kampus dan mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berkarakter mulia. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version