Hasil Tes Selter Pejabat Eselon II Bulukumba Diumumkan, Ini Daftarnya

  • Bagikan
Pembukaan tahapan tes Selter Pejabat Eselon II Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hasil tes seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba telah diumumkan.

Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan hasil nilai masing-masing peserta seleksi berdasarkan kategori tes.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Irfan Djabbar menjelaskan bahwa pengumuman nilai berdasarkan kategori ini sebagai bentuk transparansi Selter.

"Pengumuman nilai berdasarkan kategori tes ini persyaratan dari KASN untuk menjamin transparansi," ujar Irfan.

Irfan menjelaskan masing-masing kategori tes memiliki bobot penilain tersendiri, tes asesment memiliki bobot 25 persen, tes makalah 20 persen, tes wawancara 35 persen, dan rekam jejak 20 persen.

Terdapat sembilan jabatan yang diseleksi, masing-masing jabatan dipilih tiga peserta dengan nilai tertinggi berdasarkan hasil akumulasi nilai dari kategori tes.

Berikut ini hasil tes masing-masing kategori tes:

Penilaian Tes Wawancara

Penilaian Tes Asesment

Penilaian Tes Makalah

Penilaian Tes Rekam Jejak

Selanjutnya nama-nama yang masuk tiga besar akan diumumkan oleh Pansel kemudian nama itu akan diserahkan kepada Bupati Bulukumba untuk ditentukan.

"Tapi ada dua jabatan yang memiliki mekanisme tersendiri, yakni Kepala Inspektorat hasilnya akan kita serahkan dulu ke Kemendagri melalui Gubernur, dan untuk Sekretaris Dewan akan kita serahkan ke Pimpinan DPRD dan di sana yang akan merekomendasikan nama," tukas Irfan. ****

  • Bagikan