Ini Tiga Besar Hasil Selter Pejabat Bulukumba

  • Bagikan
Peserta Selter Pejabat Eselon II Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hasil tes seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba telah diumumkan, Rabu, 10 Juli 2024.

Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan hasil nilai masing-masing peserta seleksi berdasarkan kategori tes.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Irfan Djabbar menjelaskan bahwa pengumuman nilai berdasarkan kategori ini sebagai bentuk transparansi Selter.

"Pengumuman nilai berdasarkan kategori tes ini persyaratan dari KASN untuk menjamin transparansi," ujar Irfan.

Irfan juga menyatakan bahwa semua tahapan Selter ini berlangsung secara transparan, menurutnya semua tahapan dikonsultasikan dengan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), termasuk nilai peserta langsung terkoneksi di aplikasi KASN.

"Kami sangat menjaga kredibilitas pemerintah dalam pelaksanaan Selter, olehnya kami harus transparan dalam setiap prosesnya," katanya.

Terdapat sembilan jabatan yang diseleksi, masing-masing jabatan dipilih tiga peserta dengan nilai tertinggi berdasarkan hasil akumulasi nilai dari kategori tes.

Sementara masing-masing kategori tes memiliki bobot penilain tersendiri, tes asesment memiliki bobot 25 persen, tes makalah 20 persen, tes wawancara 35 persen, dan rekam jejak 20 persen.

Irfan menjelaskan bahwa tiga besar di masing-masing jabatan yang di-Selter akan diserahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf untuk ditetapkan salah satunya.

Kendati demikian terdapat dua jabatan yang memiliki mekanisme khusus yakni Kepala Inspektorat dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Nama-nama tiga besar Calon Kepala Inspektorat terlebih dahulu akan diserahkan ke Kemendagri melalui Gubernur. Sementara untuk Sekretaris DPRD akan diserahkan ke Pimpinan DPRD.

Sementara itu berdasarkan perhitungan nilai dari masing-masing kategori yang dilakukan secara mandiri oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID berikut ini nama-nama tiga besar dengan nilai tertinggi di masing-masing jabatan yang di-Selter:

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja
1. Esfar Tenrisukki
2. H. Andi Rahmat Syafri
3. Trismiati

Kepala BPBD
1. Andi Hasbullah
2. Idham Khalid Daeng Patunru
3. Muhammad Anand Gaffar

Kepala Badan Pendapatan Daerah
1. Andi Irma Damayanti
2. Andi Muh Arfag
3. Moh. Rifai

Kepala Inspektorat
1. Ahmad Arfan
2. Andi Afriadi
3. Drs. Maningkasi

Sekretaris DPRD
1. Akhmad Natsir
2. DR. Asnarti Said
3. Moh. Rifai

Kepala BKPSDM
1. Akhamad Rais
2. DR. Asnarti Said
3. Esfar Tenrisukki

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida)
1. Andi Irma Damayanti
2. Ahmad Arfan
3. Arie Hamzah

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan
1. Ahmad Rais
2. Ahmad Natsir
3. Andi Ari Arianto

Kepala Satpol PP-Damkar
1. Andi Ashadi
2. Andi Hasbullah
3. Drs. Muh. Salman.

Untuk diketahui, nama-nama ini bukan pengumuman resmi dari Tim Selter atau BKPSDM Bulukumba, melainkan ini diperoleh berdasarkan akumulasi nilai hasil tes masing-masing kategori yang dihitung secara mandiri oleh Tim RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. ****

  • Bagikan