Juara 1 KSM Bidang Matematika, Siswa MA Gunung Jati Lolos ke Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salah seorang siswa Madrasah Aliyah (MA) GUPPI Gunung Jati kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bulukumba. 

Puspita Apriliani berhasil meraih juara pertama dalam mata pelajaran Matematika pada kompetisi yang diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Khaer Kalumeme Bulukumba belum lama ini.

Dalam kemenangannya, Puspita dipastikan lolos untuk mewakili Kabupaten Bulukumba dalam KSM tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan di Parepare pada 5-6 Agustus 2024 mendatang.

Kepala MA GUPPI Gunung Jati, Ramli, mengungkapkan rasa bangga dan harapan besarnya terhadap prestasi yang diraih oleh Puspita.

"Kami sangat bangga, salah seorang siswa kami kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Besar harapan kami ke depannya bisa lolos hingga tingkat nasional," ujar Ramli.

Ramli juga menyampaikan ini bukan kali pertama siswa MA GUPPI Gunung Jati berhasil lolos pada ajang KSM tingkat provinsi. Tahun lalu, salah seorang siswa juga mewakili Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba di ajang yang sama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, terutama pembina siswa yang ikut dalam KSM tingkat kabupaten, atas kerja kerasnya sehingga meraih hasil yang membanggakan. Harapan kami ke depannya, hal demikian tetap dipertahankan dan ditingkatkan menjelang persiapan KSM tingkat provinsi mendatang," tambah Ramli.

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan dan pelatihan siswa. Keberhasilan Puspita Apriliani diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi dan membawa nama baik MA GUPPI Gunung Jati serta Kabupaten Bulukumba di tingkat yang lebih tinggi. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan