Juara 1 Mapel Biologi di KSM, Siswa MA Darul Istiqamah Lolos ke Provinsi

  • Bagikan

 BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Aliyah (MA) Darul Istiqamah Bulukumba berhasil menjadi juara 1 tingkat individu mata pelajaran Biologi di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 tingkat Kabupaten yang dapat dilihat dari Hasil Pengumuman KSM baru-baru ini.

Tercatat dari hasil kompetisi, tim siswa KSM MAS Darul Istiqamah Bulukumba beranggotakan Pilar Insan Qalpatari (Matematika) berada diperingkat 15, Andi Aqila (Geografi)di peringkat 9 dan Andi Nurul Nafsia (Biologi ) di peringkat 1 yang masing-masing bidang studi beranggotakan sebanyak 18 peserta KSM serta Putri Olivia Mahdi (Ekonomi) di peringkat 14 dari 19 peserta KSM telah membuktikan kemampuan mereka dalam kompetisi ini.

Andi Nurul Nafsia sebagai salah satu peserta terbaik dibidang kompetisi Biologi terintegrasi mengatakan untuk pertama kalinya ia keluar mengikuti KSM seperti ini dan ia diberi kesempatan yang luar biasa bersaing kembali di tingkat provinsi.

"Ini suatu kesyukuran dan momen yang tidak akan terlupakan di hidup saya. InsyaAllah saya akan kembali berkompetisi bidang Biologi Terintegrasi yang akan dilaksanakan pada 5 – 6 Agustus 2024 mendatang di Pare-pare," ujarnya.

Apresiasi demi apresiasi diberikan kepada 4 peserta KSM terutamanya kepada Andi Nurul Nafsia atas prestasi yang diraih. Kepala Madrasah Aliyah Darul Istiqamah Bulukumba, Ustad Ali Agus menyampaikan peningkatkan kualitas diri siswa itu harus, dengan cara ini siswa mampu mengenal kemampuan diri dan mengenal bagaimana kerasnya kemampuan peserta KSM lain diluar sana. 

"Sehingga tercipta karakter unggul yang menjadi modal utama dalam menjadikan siswa sukses di masa mendatang, karna banyak yang bisa diraih dari hasil KSM ini, salah satunya adalah kompetisi sains yang terintegrasi dengan ilmu keagamaan, peningkatkan mutu pendidikan Madrasah, mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang sains," ungkapnya.

Ustad Ali Agus juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para guru yang telah membimbing siswa dan siswa itu sendiri yang mau berkorban tenaga, fikiran dan waktu dalam berpatisipasi di KSM ini. 

"Kami dari pihak Madrasah dan pondok mengucapkan banyak terimah kasih, semoga apa yang kita laksanakan ini bernilai ibadah disisinya , semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: Sum Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan