Ketahanan Pangan Masih Jadi Prioritas Desa Bajiminasa, 

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, melaksanakan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan) desa. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Senin, 8 Juli 2024.

Bendahara Desa Bajiminasa Shandy, mengatakan melalui musrenbang tersebut dibahas beberapa program desa, baik program yang akan diusulkan melalui anggaran desa maupun ke pemerintah kabupaten.

"Musrenbang ini merupaakan tahapan yang penting dalan program pembangunan di desa, karena setiap program desa harus melalui tahapan Musrenbang," katanya, Senin, 8 Juli 2024.

Menurutnya, dari sekian banyaknya peserta Musrenbang, rata-rata program yang diusulkan adalah ketahanan pangan.

"Program ketahanan pangan ini tidak kalah penting dengan program pembangunan infrastruktur, karena ketahanan pangan menyangkut produksi pertanian atau perkebunan. Apalagi sebagian besar warga di Bajiminasa berprofesi sebagi petani," jelasnya.

Kasi Pemdes Baji Minasa, Ishak menambahkan, setelah dilakukan pembahasan rancangan RKPDes maka selanjutnya RKPDes tersebut akan diasistensi.

"Tim penyusun akan menampung semua program untuk kemudian diasistensi, untuk menentukan program desa yang bisa dianggarkan ditahun mendatang," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan